Sulitnya Vino G. Bastian Berakting di Film Bangkit!

Untuk film Bangkit!: Karena Menyerah Bukan Piliha, Vino G. Bastian sampai dilatih anggota TNI AU.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 29 Mei 2016, 16:00 WIB
Untuk film Bangkit!: Karena Menyerah Bukan Piliha, Vino G. Bastian sampai dilatih anggota TNI AU.

Liputan6.com, Surabaya - Vino G. Bastian baru saja menyelesaikan film terbarunya berjudul Bangkit!: Karena Menyerah Bukan Pilihan. Film produksi Oreima Film, Kaninga Pictures, dan Suryanation tersebut, Vino berperan sebagai anggota Tim Search And Resque (SAR).

Menurut Vino, tak mudah berperan sebagai tim SAR dalam film garapan sutradara Rako Prijanto tersebut. Sebab dalam satu adegannya, suami Marsha Timtohy ini harus mampu berenang dengan menggunakan sepatu boots.

Vino G. Bastian dan Marsha Timothy

"Jadi ada adegan di mana aku berenang menggunakan sepatu boots. Pas aku renang tuh berat banget. Sudah sampai nih nolongin orang di tengah-tengah air, aku berenang ngerasa sudah cepat banget, eh ternyata enggak bergerak sama sekali," ungkap Vino G. Bastian, saat ditemui di Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

Untuk memaksimalkan perannya,Vino G. Bastian sampai harus dilatih oleh anggota TNI Angkatan Udara. Meski begitu, berenang menggunakan boots menjadi hal yang menyulitkan buat Vino.

"Saya dilatih sama Paskas TNI AU, karena mereka yang latih Basarnas supaya aksi penyelamatan sesuai dengan koridor umumnya pasukan khusus. Tapi ya berenang pakai sepatu boots itu ya memang enggak mudah," ujar bintang film 3 Nafas Likas ini.

Diakui Vino G. Bastian, kemampuan fisik sangat diperlukan dalam film Bangkit!. Film bergenre disaster (peristiwa), yang dibalut dengan adegan action dan drama itu, lebih sering beradegan di dalam air.

Marsha Timothy dan Vino G. Bastian [Foto: Liputan6.com]

"Jadi fisik yang harus disiapkan yah. Dengan terlibat dalam film ini, aku harus rajin olahraga tentunya. Lari sih yang paling utama untuk jaga fisik saya. Soalnya ada waktu syuting sempat nyebur di air dari pagi sampai pagi lagi," ungkap Vino G. Bastian.

Film Bangkit!: Karena Menyerah Bukan Pilihan, menceritakan tentang cuaca ekstrim musim dingin di Asia dan badai panas di Australia yang berimbas ke Indonesia. Tidak saja banjir, dari perubahan cuaca ekstrem itu, Jakarta diguncang gempa dahsyat.

Selain Vino G. Bastian, film ini juga dibintangi Acha Septriasa, Putri Ayudya dan Deva Mahendra. Rencananya, Bangkit!: Karena Menyerah Bukan Pilihan akan tayang pada 28 Juli 2016. (Pur/fei)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya