Respons Suzuki Usai Vinales Dampingi Rossi

Maverick Vinales menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama Movistar Yamaha.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 19 Mei 2016, 20:30 WIB
Maverick Vinales menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama Movistar Yamaha. (AFP)

Liputan6.com, Mugello - Movistar Yamaha telah memastikan pengganti Jorge Lorenzo untuk berduet dengan Valentino Rossi. Movistar Yamaha memilih pembalap Team Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.

Vinales telah diumumkan secara resmi oleh Movistar Yamaha sebagai rekan duet Rossi pada Kamis (19/5/2016) siang. Pembalap berusia 21 tahun itu menyepakati kontrak berdurasi dua tahun.

Baca Juga

  • 6 Pemain Paling Berpengaruh di Klub Eropa Musim Ini
  • 5 Kejadian Buruk dan Aneh di Liga Premier Inggris 2015/16
  • Berjalan Sebulan, SMS Donasi Rio Haryanto Masih Jauh dari Target

Tugas Vinales bersama Movistar Yamaha baru akan dimulai pada MotoGP 2017. "Suzuki Motor Corporation mengumumkan bahwa kolaborasi dengan Maverick Vinales akan berakhir setelah MotoGP 2016," bunyi pernyataan resmi Suzuki.

Suzuki sendiri mengucapkan terima kasih kepada Vinales yang telah mengembangkan motor GSX-RR sejak 2015. Hingga saat ini, pembalap asal Spanyol itu sudah 19 kali balapan bersama Suzuki.

"Semua orang di Suzuki sangat berterima kasih kepada Vinales untuk kontribusinya dalam pengembangan proyek MotoGP. Dia sudah membantu kami meraih hasil bagus," kata Suzuki.

Foto dok. Liputan6.com

Pabrikan motor asal Jepang itu berjanji bakal membantu Vinales menyelesaikan kompetisi MotoGP dengan sangat baik. Suzuki ingin memberikan yang terbaik di sisa kerja samanya dengan mantan pembalap Moto2 itu.

"Tim Suzuki Ecstar akan melanjutkan dukungan kepadanya tanpa syarat. Kami melihat ke depan untuk hasil yang lebih baik di sisa musim ini. Kami berharap Vinales punya masa depan yang cerah," ucap Suzuki.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya