Justin Bieber Dituduh Melakukan Pencurian Lagu

Justin Bieber digugat atas tuduhan pencurian lagu hits Somebody to Love.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 26 Apr 2016, 08:40 WIB
Justin Bieber digugat atas tuduhan pencurian lagu hits Somebody to Love.

Liputan6.com, Los Angeles - Permasalahan sepertinya tak ada habisnya menimpa Justin Bieber. Setelah ia sempat menuai kritik publik akibat tingkah laku kontroversialnya, sekarang ia harus menghadapi persoalan yang lebih besar, yaitu hukum.

Setelah sempat dua kali menghindar, Justin Bieber akhirnya tidak bisa lepas lagi dari gugatan yang dialamatkan pada dirinya dan mentornya, Usher, atas tuduhan pencurian lagu hits yang pernah dinyanyikan oleh Bieber berjudul "Somebody to Love."

Selena Gomez dikabarkan malas melihat penampilan Justin Bieber di iHeartRadio. (Popcrush/Jason Kempin)

Radar Online memperoleh dokumen dari pengadilan yang menyebutkan bahwa perkara hukum Bieber harus muncul di Virginia pada 29 April mendatang, untuk menjawab persoalan tuduhan yang dibuat oleh Devin Copeland atas dirinya.

Seperti pemberitaan yang telah dilaporkan pada Juni lalu, seorang hakim pengadilan memutuskan bahwa ada kemiripan di bagian chorus dari lagu yang dibawakan oleh Devin Copeland dengan Justin Bieber.

"Setelah mendengarkan lagu Copeland dan Bieber juga Usher secara utuh, kami telah menyimpulkan bahwa bagian chorus cukup mirip. Dan kedua lagu tersebut pada hakikatnya memang mirip."

Di atas panggung Justin Bieber punya penampilan yang luar biasa. Sering kali bernyanyi dibarengin dengan aksi ngedance. Naas, Justin Bieber terpeleset diatas panggung. (Bintang.com/AFP)

Sebelumnya, penyanyi berusia 22 tahun ini telah menegaskan bahwa "Somebody to Love" adalah asli. Tapi bagaimana pun semua akan diputuskan dalam persidangan. Saat ini Copeland sedang menuntut kerugian sebesar US$ 10 juta. (Ufa)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya