Periscope Uji Coba Fitur 'Corat-Coret'?

Fitur bernama Sketching ini memungkinkan pengguna membuat coretan langsung di video yang sedang disiarkan.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 12 Apr 2016, 11:35 WIB
Tampilan Laman Depan Periscope

Liputan6.com, Jakarta - Periscope dikabarkan tengah melakukan uji coba fitur baru kepada beberapa pengguna. Fitur anyar baru ini disebut memungkinkan pengguna Periscope 'mencorat-coret' video yang sedang disiarkan.

Mengutip informasi dari laman The Verge, Selasa (12/4/2016), fitur bernama Sketching ini memungkinkan pengguna membuat coretan tangan langsung untuk menandai bagian tertentu dari video yang sedang disiarkan.

Fitur ini disebut juga dapat mempermudah komunikasi dengan penonton, sebab pengguna dapat menanggapi respon dari orang yang menonton secara langsung dengan lebih mudah. Namun, mengingat layanan Periscope merupakan siaran langsung, coretan tersebut akan hilang setelah beberapa detik. 

Meskipun masih dalam uji coba, Twitter--pemilik Periscope--memastikan fitur ini akan segera hadir dalam beberapa minggu ke depan untuk seluruh pengguna Periscope. Kepastian itu tak terlepas dari kesuksesan fitur yang sudah diuji coba pada beberapa orang tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, Periscope telah meluncurkan beberapa fitur baru. Tahun lalu, Periscope memperkenalkan fitur fast forward dan rewind bagi pengguna yang ingin menonton siaran ulang sebuah video.

Sebelumnya, layanan video broadcast milik Twitter itu juga mengakomodasikan pengambilan video pada modus landscape. Fitur tersebut memungkinan penyiar mengambil bidang pandang yang lebih luas ketimbang pada orientasi portrait

Aplikasi yang berumur satu tahun ini juga baru saja mencapai sebuah hasil yang luar biasa, khususnya dalam hal siaran langsung. Periscope mencatat, dalam setahun terakhir layanannya sudah membuat lebih dari 200 juta siaran.

(Dam/Isk)

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya