Masih Tak Ada Tempat bagi Kuranyi

Jelang laga kualifikasi PD 2010 menghadapi Azerbaijan, sejumlah striker Timnas Jerman dibekap cedera. Pelatih Die Mannschaft, Joachim Loew menolak memanggil kembali Kevin Kuranyi.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Agu 2009, 18:10 WIB
Striker Schalke, Kevin Kuranyi saat konferensi pers di Veltins Arena, Gelsenkirchen, 12 Oktober 2008 sehari setelah namanya dicoret pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew. AFP PHOTO DDP/ VOLKER HARTMANN
Liputan6.com, Muenchen: Rabu (12/8) lusa, Jerman akan bertandang ke Tofik Bakhramov Stadium, Baku, Azerbaijan dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010 Zona Eropa Grup 4. Kemenangan alias tiga poin dari salah satu dari dua tim terlemah Eropa itu wajib diraih Tim Panser demi menjaga peluangnya bersaing dengan Rusia dalam mencari tiket otomatis ke Afrika Selatan.

Jelang laga tersebut, pelatih Die Mannschaft, julukan Jerman, Joachim Loew pusing kepala melihat sejumlah striker andalannya dibekap cedera. Loew mencoret penyerang muda FC Koln, Lukas Podolski. Kondisi dua bomber lainnya, penyerang Bayer Leverkusen, Patrick Helmes, dan striker Bayern Muenchen, Miroslav Klose juga diragukan.

Artinya, boleh jadi di laga lawan Azerbaijan, hanya dua striker yang kondisinya fit, Mario Gomez dan Claudemir Jeronimo Barretto atau yang lebih dikenal dengan panggilan Cacau. Ketika disinggung tentang kemungkinan dipanggilnya kembali striker Schalke 04 Kevin Kuranyi, Loew dengan tegas menolaknya.

Seperti diketahui, Loew mencoret nama Kuranyi dalam daftar skuad Tim Panser menyusul sikap memalukannya yang kabur dari skuad saat Jerman bertanding melawan Rusia di Signal Iduna Park, 11 Oktober 2008 (Baca: Loew Tutup Pintu bagi Kuranyi).

“Saya telah berbicara dengannya bahwasanya sepanjang saya masih menjabat sebagai pelatih timnas, tidak ada tempat baginya. Keputusan itu tetap berlaku sampai sekarang,” tegas Loew kepada stasiun televisi ARD seperti yang dikutip Goal.

Spekulasi yang santer terdengar, andaikata pada waktunya Klose gagal membuktikan kebugaran fisiknya, Loew akan memanggil rekan Helmes di Leverkusen, Stefan Kiessling. (MEG)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya