'Manajer Manchester United Tidak Percaya De Gea'

Keinginan David De Gea untuk meninggalkan Manchester United dan pindah ke Real Madrid diduga sudah ada sejak musim panas lalu,

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Jul 2015, 00:59 WIB
David de Gea (Reuters / Carl Recine)

Liputan6.com, Manchester - David De Gea terus dikaitkan dengan Real Madrid. Kiper Manchester United (MU) tersebut dikabarkan sangat ingin bergabung dengan klub raksasa Spanyol itu pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, ABC seperti dilansir Football Espana, Kamis (23/7/2015), menduga jika keinginan De Gea untuk pundah ke Madrid sudah ada sejak musim panas lalu. Ini terjadi ketika Louis van Gaal dipercaya sebagai manajer MU. ABC mengatakan manajer asal Belanda itu tak percaya dengan kemampuan De Gea dan ingin mendatangkan kiper Timnas Kosta Rika Keylor Navas, sebelum bergabung ke Madrid, ke Old Trafford.

Kontrak David De Gea bersama Manchester United akan usai pada akhir musim 2016.

Seiring berjalannya waktu, Van Gaal berubah pikiran menyusul serangkaian penampilan mengesankan De Gea di Liga Premier Inggris. Tetapi, hubungan De Gea dan Van Gaal sepertinya sudah tidak harmonis.

Untuk itu, De Gea menyewa Jorge Mendes sebagai agennya dengan maksud dapat meninggalkan MU di musim panas ini atau musim panas 2016 saat dirinya berstatus bebas transfer. Mendes pun bersumpah akan membawa kiper Timnas Spanyol tersebut pindah ke Santiago Bernabeu, markas Madrid.

MU, seperti dilaporkan ABC, telah mencoba melibatkan sejumlah pemain Madrid dalam proses transfer De Gea, di antaranya Gareth Bale, Sergio Ramos, Karim Benzema, dan Navas.

Navas bisa pindah ke MU jika De Gea hengkang dan Madrid bakal terbuka untuk pengaturan tersebut. Navas diperkirakan tertarik karena tidak ingin menghabiskan satu musim lagi di bangku cadangan, setelah hanya menjadi kiper nomor dua di belakang Iker Casillas pada musim 2014-15.

Keylor Navas (GERARD JULIEN / AFP)

 

2 dari 2 halaman

Cari Kiper Alternatif

Penjaga gawang Argentina Sergio Romero merayakan kemenangan timnya atas Belanda, The Corinthians Arena, Sao Paulo on (9/7/2014) (AFP PHOTO/JUAN MABROMATA)

Madrid sendiri telah mengajukan tawaran terakhir kepada MU sebesar 25 juta euro untuk De Gea dan tidak akan menaikkan lagi. Sementara bagi MU, jika tidak melepas De Gea pada musim panas ini, maka tidak akan mendapatkan uang. Sebab, De Gea akan pergi dengan status bebas transfer pada musim depan alias gratis.

Saat ini, Van Gaal dan Wakil Kepala Eksekutif MU Ed Woodward terus mencari kiper alternatif jika De Gea benar-benar hengkang. Salah satu kiper yang masuk dalam radar MU adalah Jan Oblak. Namun, MU harus membayar klausul pelepasan Oblak kepada Atletico Madrid sebesar 45 juta eruo. Selain itu, ada juga kiper Ajax Amsterdam Jasper Cillessen.

(REUTERS/Sergio Moraes)

 

Kabar terbaru, MU dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Sergio Romero. Kiper Timnas Argentina itu dikabarkan setuju meneken kontrak berdurasi tiga tahun bersama MU. Kepindahan Romero akan diresmikan dalam waktu dekat. (Bog/Ary)

Baca Juga:

Benitez: Ramos 100 Persen Bertahan di Madrid

Rooney Segera Susul Gerrard ke MLS?

Berikut 32 Pemain AS Roma yang Sambangi Tanah Air

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya