7 Tokoh Dunia yang Menikah dengan Sepupunya

Menikah dengan sepupu adalah incest, dilarang. Namun di beberapa tempat masih membolehkan. Siapa saja selebriti yang menikahi sepupunya?

oleh Karmin Winarta diperbarui 30 Mar 2015, 16:56 WIB
Menikah dengan sepupu adalah incest, dilarang. Namun di beberapa tempat masih membolehkan. Siapa saja selebriti yang menikahi sepupunya?

Citizen6, Jakarta 1. Albert Einstein

Foto dok. Liputan6.com

kejeniusan Einstein tak ada yang meragukannya. Namun dalam pengetahuan tentang pernikahan ia tak punya.  Laki-laki ini menikahi Elsa Lowenthal  yang merupakan sepupu pertama Einstein di sisi ibunya dan sepupu kedua di sisi ayahnya . Kehidupan asmara einstein tidak secemerlang karirnya.

 

2. Ratu Elizabeth II

Foto dok. Liputan6.com

Perempuan dengan nama Elizabeth Alexandra Mary ini dinikahi oleh pangeran Phillip yang ternyata adalah sepupu keduanya. Ratu Elizabeth II yang lahir 21 April 1926 ini naik takhta pada 6 februari 1952 sampai sekarang. Ratu Elizabeth juga merupakan Gubernur Agung Gereja Inggris.

Setelah naik takhta pada 6 Februari 1952, Ratu Elizabeth menjadi Ketua Persemakmuran sekaligus ratu dari tujuh negara persemakmuran (Commonwealth Realms) . Masa pemerintahannya selama 63 tahun merupakan masa pemerintahan terpanjang kedua dalam sejarah Monarki Britania Raya setelah Ratu Victoria, yang memerintah selama 63 tahun.

3. Edgar Allan Poe

Foto dok. Liputan6.com

Novelis kelas dunia ini menikahi sepupu pertamanya, Virginia Clemm saat usianya baru 13 tahun.

Poe yang lahir pada 1809 ini, kedua orang tuanya aktor. Nasib yang dialaminya cukup tragis, setelah kedua orang tuanya meninggal beberapa tahun setelah ia lahir. Namun ia beruntung seorang yang bernama John Allan memungut Poe sebagai anak. Selama beberapa tahun Poe menghabiskan masa bocahnya di Inggris namun kembali ke AS di tahun 1820.

Petualangan hidup sangat unik, pada tahun 1826 Poe masuk Universitas Virginia, namun ia dikeluarkan karena tidak mampu membayar utang karena judi. John Allan marah.

4. Rudy Giuliani

Foto dok. Liputan6.com

Mantan Gubernur New York yang terkenal karena kejam ini tanpa sepengetahuannya ternyata menikahi sepupu keduanya. Sebelumnya, Giuliani berpikir Regina Peruggi, isterinya adalah sepupu ketiganya.

Rudolph William Louis "Rudy" Giuliani lahir di Timur Flatbush di borough New York City of Brooklyn. Ia satu-satunya anak dari orang tua dengan kelas pekerja, Harold Angelo Giuliani (1908-1981) dan Helen (née D'Avanzo; 1909-2002 ).

Pada tahun 1951, ketika Giuliani berusia tujuh tahun, keluarganya pindah dari Brooklyn ke Garden City South, di mana ia menghadiri sekolah Katolik setempat, St. Anne. 

5. Jerry Lee Lewis

Foto dok. Liputan6.com

Penyanyi rock and roll yang menyanyikan "Whole Lotta Shakin ' Going On" ini reputasinya menurun ketika ia menikah dengan sepupunya yang berusia 13 tahun. Saat itu dirinya berusia 22 tahun. Karena keputusannya ini ia kehilangan banyak penggemar.

6. Johann Sebastian Bach

Foto dok. Liputan6.com

Komposer Jerman yang mendunia ini menikah dengan sepupunya dari pihak ayah, Maria Barbara Bach. Pernikahan mereka cukup bahagia dengan lahirnya 7 anak. Namun hanya empat yang bisa survive menjalani masa kanak-kanak-kanaknya. Laki-laki yang meninggal pada usia 63 tahun ini selama hidupnya telah menghasilkan lebih dari 1000 lagu.

7. Thomas Jefferson

Salah satu founding father Amerika ini menikah dengan sepupunya Martha Wayles Skelton. Skelton seorang janda ketika untuk kedua kalinya menikah dengan Thomas. Dan setelah memberinya enam anak, perempuan ini meninggalkan Jefferson.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya