Kartu Merah Ronaldo Bikin Ancelotti Galau

Cristiano Ronaldo adalah inspirasi di balik pencapaain prestasi Real Madrid

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Jan 2015, 13:22 WIB
Carlo Ancelotti dan Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Hukuman yang akan diterima Cristiano Ronaldo menyusul kartu merah yang didapat bintang Real Madrid itu, rupanya menambah kekhawatiran pelatih Carlo Ancelotti. Penampilan "Los Blancos" sendiri sejauh ini belum menunjukkan performa terbaik.

Sebelum  itu, Madrid sempat mencatat rekor kemenangan hingga 22 kali. Dan, Ronaldo adalah inspirasi di balik rekor kemenangan beruntun tersebut.

Setelah pencapaian itu, penampilan El Real mulai menurun dalam beberapa pertandingan. Mereka kehilangan angka pertama setelah kembali liburan Natal di tangan Valencia. Setelah itu Madrid disingkirkan Atletico Madrid dari Piala Raja.

Foto dok. Liputan6.com

Kini, kondisi kurang meyakinkan juga ditunjukkan Gareth Bale dan kawan-kawan dalam kemenangan 2-1 atas Cordoba, Sabtu lalu. Meski, mereka masih memimpin klasemen La Liga dengan kelebihan satu pertandingan, ancaman dari rival abadinya Barcelona semakin dekat.

Sementara penampilan Madrid tidak begitu meyakinkan, Barca justru tampil garang dengan "mencabik-cabik" Elche 6-0. Selain itu, Atletico Madrid juga ikut menguntit empat poin di belakang setelah menang 3-1 atas Rayo Vallecano.

2 dari 2 halaman

Ronado Frustrasi

Ronaldo saat mendapat kartu merah

Kenyataan pahit harus pula diterima Madrid setelah Ronaldo diusir dari lapangan gara-gara frustrasi dalam laga kontra Cordoba. Pemain asal Portugal ini, menyerang Jose Crespo kemudian menendang Edimar.

Meski sudah meminta maaf di Twitter setelah pertandingan, tapi sekarang Ronaldo bakal menerima hukuman untuk dua pertandingan berikutnya melawan Real Sociedad dan Sevilla. Bahkan, juga bisa melewatkan derby dengan Atletico.

Foto dok. Liputan6.com

Sementara, sang pelatih  Ancelotti memilih untuk diam sebelum bertanya kepada Ronaldo soal insiden tersebut.

"Saya belum melihat (ulah Ronaldo). Saya juga belum berbicara dengannya tentang masalah ini. Untuk saat ini, saya tidak bisa menilai apa yang terjadi," jelas peracik taktik yang akrab disapa Don Carlo tersebut, dikutip dari Football Espana.

 

Baca Juga:

"Real Madrid Selevel dengan Muenchen"

5 Bintang La Liga Ini Bakal Bikin MU Makin Garang

Singkirkan Chelsea, Manajer Bradford Tantang MU

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya