Top 5 Otomotif: Melongok Mobil Pilihan Anak Jokowi Paling Hits

Mulai dari mobil anak Presiden Jokowi hingga Porsche Sport Driving School di Sentul.

oleh Destyan diperbarui 25 Okt 2014, 10:04 WIB
Mobil yang membawa putri Jokowi, Kahiyang Ayu. (Reza Kuncoro/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Berikut Top 5 untuk kanal otomotif.liputan6.com pada Sabtu (25/10/2014):

1. Menilik Selera Mobil Anak Jokowi Kahiyang Ayu

Saat menghadiri ujian CPNS beberapa waktu lalu, Kahiyang Ayu yang diantar oleh sopirnya menggunakan mobil Nissan Juke berkelir putih. Berbeda dengan ayahnya yang dulu kerap menggunakan Kijang Innova saat blusukkan.

Adapun, mobil yang digunakan Kahiyang Ayu ini memulai debut perdananya pada Geneva Motor Show tahun 2010 silam dan dipasarkan di Indonesia pada 2011.

2. Perawatan Praktis Mobil Matik, Simak Tipsnya!

Mobil dengan transmisi otomatis kian digandrungi para konsumen dalam negeri, khususnya bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar. Namun, banyaknya pemikiran awam mengenai perawatan mobil matik yang dinilai lebih menjelimet.

Sama seperti mobil pada umumnya, ada beberapa aspek yang perlu mendapat perhatian khusus.

3. Canggihnya Porsche Bakal Limosin Vladimir Putin

Pemerintah Rusia pun menciptakan sebuah limousin khusus yang diproduksi secara lokal. Meskipun begitu, rupanya jantung penggerak dari mobil kenegaraan ini didatangkan dari Jerman. 

Adalah Porsche, pabrikan yang dipercaya oleh pemerintah Rusia sebagai konsultan untuk mengembangkan kendaraan dinas yang akan digunakan oleh para petinggi negara mereka, termasuk Vladimir Putin.

4. Kenapa Kampas Rem Baru Kurang Pakem?

Kurang pakemnya kampas rem yang baru saja diganti sebenarnya terhitung masalah yang wajar. Sebab, bagian permukaan kampas rem masih rata sedangkan permukaan tromol ataupun piringan cakram dibuat tidak merata untuk meningkatkan friksi saat melakukan pengereman.

5. Porsche Sport Driving School Kembali Panaskan Sentul

Kegiatan Tahunan Porsche Sport Driving School kembali digelar di sirkuit Sentul. Selama dua hari (24-25 Oktober), 30 pengguna Porsche di Tanah Air ikut ambil bagian dalam pelatihan singkat yang mengutamakan faktor keselamatan dalam berkendara itu.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya