Huawei Pastikan Kehadiran Ascend P7 Layar Safir

Huawei akan meluncurkan Ascend P7 dengan layar safir. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Chairman Yu Chengdong melalui akun Weibo miliknya.

oleh Andina Librianty diperbarui 28 Agu 2014, 14:41 WIB
Huawei akan meluncurkan Ascend P7 dengan layar safir. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Chairman Yu Chengdong melalui akun Weibo miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei akan meluncurkan Ascend P7 dengan layar safir. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Chairman Yu Chengdong melalui akun Weibo miliknya.

Dilansir Trusted Reviews, Kamis (28/8/2014), konfirmasi Chengdong ini menyusul sejumlah bocoran dan rumor mengenai versi layar safir dari Ascend P7. Kendati dia tidak mengungkapkan harga jual ponsel safir pertama itu, tapi diprediksi akan dijual secara terbatas.

Meski memiliki layar safir, spesifikasinya diprediksi masih sama dengan Ascend P7 yang ada saat ini. Perbedaannya hanya dengan tambahan panel layar safir saja.

Sebagai catatan, model Ascend P7 yang saat ini memiliki layar Full HD 5 inci, serta menjalankan prosesor quad-core 1.8GHz HiSilicon Kirin 910T dan RAM 2GB. Spesifikasi lainnya termasuk kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Jika Ascend P7 dengan layar safir meluncur pada pekan depan, maka akan mendahului peluncuran smartphone terbaru, iPhone 6. Terlebih lagi, sebagian besar pemberitaan dan rumor yang belakangan banyak beredar mengungkapkan bahwa suksesor iPhone 5S itu juga akan memiliki layar safir.

Namun berbeda dengan Huawei, pihak Apple masih bungkam soal kabar tersebut. Selain Apple, vendor lain yang dikabarkan memiliki rencana serupa adalah Xiaomi. Perusahaan asal Tiongkok ini dilaporkan akan meluncurkan perangkat dengan layar safir dalam waktu dekat.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya