Juventus Disebut Dapatkan Drogba Usai Piala Dunia

Didier Drogba mendapat kontrak dua tahun dari Juventus.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 15 Jun 2014, 06:07 WIB
Didier Drogba (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Turin: Galatasaray dikabarkan sudah bersedia melepas penyerang veteran asal Pantai Gading, Didier Drogba ke Juventus. Kemungkinan, Drogba bakal ke Kota Turin usai Piala Dunia 2014 Brasil.

Menurut Football Italia, bomber berusia 36 tahun tersebut mendapat kontrak dari Juventus selama dua tahun. Drogba mendapat upah sebesar 4,5 juta euro atau senilai dengan Rp 72 miliar untuk dua tahun.

Eks bomber Chelsea itu akan bergabung dengan skuat asuhan Antonio Conte setelah Pantai Gading tersingkir dari Piala Dunia. Di ajang empat tahunan tersebut, Pantai Gading tergabung di Grup C bersama Kolombia, Yunani dan Jepang.

Spekulasi itu bisa menjadi kenyataan. Pasalnya, Drogba pernah mengatakan kalau dirinya hanya ingin bermain untuk tim yang berlaga di Liga Champions.

"Saya ingin bermain untuk tim yang kompetitif. Saya juga ingin bermain di Liga Champions," kata Drogba, beberapa waktu lalu.

Sepanjang karirnya, Drogba sudah memperkuat enam tim, yakni Le Mans, Guingamp, Marseille, Chelsea, Shanghai Shenhua dan Galatasaray. Dari enam tim tersebut, dia mencatatkan 256 gol dari 582 pertandingan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya