Ballack: Ozil Kurang Pede Main di Jerman

Menurut Ballack pihak Arsenal terlalu membebankan segalanya pada Ozil.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 04 Jun 2014, 17:40 WIB
Michael Ballack (Patrik Stollarz/AFP)

Liputan6.com, Gorlitz: Mantan gelandang Jerman, Michael Ballack menilai performa Mesut Ozil jauh berbeda usai bergabung bersama Arsenal. Ballack menyayangkan performa Ozil di timnas Jerman tidak sehebat dahulu.

"Saya melihatnya bermain bagi tim nasional dan saya tidak terkejut, tidak takut, tapi saya sedikit fokus pada penampilannya," ujar Ballack seperti dilansir Skysports (4/6).

"Sejak ia pindah ke Arsenal, ia bukan pemain yang sama lagi. Saya rasa rasa percaya dirinya saat bermain di timnas tidak seperti dulu."

Menurut mantan gelandang Chelsea ini, pihak Arsenal terlalu membebankan segalanya pada Ozil. Ia pun berharap agar Ozil segera menemukan penampilan terbaiknya bersama Jerman di Piala Dunia mendatang.

"Ia adalah pemain yang fantasitis yang masih mencari perannya dan tanggung jawab bagi tim. Ketika ia dikritik karena penampilannya, ia terlihat terkejut dan bingung," sebut mantan kapten timnas Jerman itu. "Saya tidak tahu perpindahannya ke Arsenal berdampak padanya . Di Jerman kami masih mengharapkan ia dapat menjadi salah satu pemain terbaik kami."

Pada ajang Piala Dunia, Jerman akan berada satu grup dengan Portugal, Ghana, dan Amerika Serikat. Skuat asuhan Joachim Low ini akan berhadapan dengan Portugal di laga pembuka pada 16 Juni mendatang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya