Tur Bale Dapat Kritik Dari Manajer Timnas Wales

"Saya berharap kami tidak akan kesulitan memanggil Bale dalam laga uji coba mendatang," kata Coleman.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 02 Jun 2014, 13:04 WIB
Mantan pemain Tottenham Hotspur tampak melambaikan tangan ke arah penggemarnya yang telah menanti sejak pagi (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Cardiff: Kunjungan Gareth Bale ke berbagai negara dalam rangka promosi ternyata mendapat kritik dari Chris Coleman. Pelatih timnas Wales itu ingin Bale memprioritaskan tim Wales ketimbang acara serupa di waktu mendatang.

Wales akan beruji coba melawan Belanda pada Rabu (4/6/2014) nanti. Namun, Bale mengalami cedera pada kakinya sehingga tidak dimasukkan dalam skuat.

Namun, ini bukan pertama kalinya Bale absen dalam laga persahabatan. Itu sebabnya, mantan pelatih Wales Terry Yorath memperingatkan Coleman agar lebih mengawasi Bale.

"Bale menjadi salah satu pemain terbaik di dunia bersama Cristiano Ronaldo. Dan, Anda bisa lihat Ronaldo telah bermain lebih dari 100 kali bersama timnas Portugal, semoga saja Bale bisa mengikuti jejaknya," kata Coleman menyindir seperti dilansir Daily Mail.

"Saya berharap kami tidak akan kesulitan memanggil Bale dalam laga uji coba mendatang. Meski selama ini saya tahu Bale selalu ada untuk timnas."

Ia juga mengingatkan Bale kalau membela timnas adalah kebanggaan bagi seluruh pemain profesional. Bale sendiri telah bermain dalam 44 laga dan mencetak  12 gol untuk timnas.

"Anda bisa punya banyak waktu liburan saat pensiun nanti. Jadi, membela timnas adalah pengalaman paling mengesankan menurut saya," katanya tersenyum.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya