Emery Tepis Sejenak Kenangan Indah Bersama Valencia

Ia pernah empat tahun menangani Los Che.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 24 Apr 2014, 17:07 WIB
Gaya pelatih Valencia Unai Emery di laga Copa del Rey menghadapi Villarreal di El Madrigal Stadium, 6 Januari 2011. AFP PHOTO / JOSE JORDAN

Liputan6.com, Sevilla: Pelatih Sevilla, Unai Emery sejenak melupakan kenangan indahnya bersama Valencia untuk laga dini hari nanti. Maklum, kali ini Emery harus membawa timnya menang agar memudahkan langkah untuk lolos ke final Liga Europa.

Emery menangani Valencia selama empat tahun sejak tahun 2008. Ia sukses mengantarkan klub berjuluk Los Che itu ke perempat final Liga Europa pada musim 2009/10.

Namun, pelatih Spanyol itu tidak mau terbawa perasaannya saat melawan bekas klubnya itu. "Saya tahu selama empat tahun Valencia membuat saya menjadi pelatih dan orang yang lebih baik. Tapi, saya 100 persen Sevilla sekarang," ujarnya seperti dikutip laman resmi UEFA.

Menariknya, meski sebagian besar skuat Valencia masih dikenalnya. Tapi, Emery membantah timnya akan mudah menaklukkan lawannya itu.

"Tentu saja hal itu bukan keuntungan. Kita semua tahu kualitas Valencia. Mereka tim yang hebat dengan pemain yang bagus," ujarnya tersenyum.

Meski hanya bertajuk kompetisi kelas kedua di Eropa, namun Emery menjamin anak asuhnya akan melakukan yang terbaik di lapangan. Hebatnya, ini adalah laga ke-17 Liga Europa yang telah dijalani Sevilla musim ini.

"Kami tahu arti pentingnya kompetisi ini bagi fans. Saya ingat ada 4000 suporter yang datang mendukung kami di laga pertama Agustus lalu. Kami harus bertanggung jawab pada mereka dengan meraih kemenangan."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya