Sukses

Paripurna DPR Dilanjutkan Rabu Ini

Anggota DPR akan menggelar kembali rapat paripurna untuk menentukan sikap resmi DPR terhadap kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. Pimpinan DPR dan pimpinan fraksi terlebih dulu rapat konsultasi.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah mengalami kebuntuan dalam sidang paripurna, Selasa kemarin, DPR akan kembali bersidang, Rabu (16/3) ini. Sidang yang digelar pukul 14.00 WIB itu akan menentukan sikap resmi DPR terhadap kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Sebelum diselenggarakan paripurna, para pimpinan DPR dan pimpinan fraksi pagi ini terlebih dahulu menggelar rapat konsultasi sekaligus lobi menyangkut sidang nanti.

Sejauh ini, lima fraksi yakni Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, F-Kebangkitan Bangsa, F-Partai Keadilan Sejahtera, F-Partai Amanat Nasional, dan F-Partai Damai Sejahtera menolak kenaikan harga BBM. Fraksi Partai Bintang Reformasi memilih kata meninjau ulang kebijakan tersebut. Sementara dua fraksi, yakni Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Golkar, belum jelas sikapnya. Sedangkan Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Bintang Pelopor Demokrasi menerima keputusan pemerintah menaikkan harga BBM [baca: Rapat Paripurna DPR Ditunda Besok].

Di atas kertas, memang kubu yang meminta pembatalan lebih banyak. Namun, dari semua fraksi itu, tampaknya hanya tiga fraksi yang ngotot agar DPR menetapkan sikap resminya. Sementara PKS dan PAN tak memiliki niat politik ke arah itu.(TOZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.