Sukses

Masuk Grup Neraka, Empat Juara Provinsi Bertarung di Konser Final Top 20 LIDA Malam Ini

Konser Final Top 20 LIDA sendiri akan langsung dilanjutkan dengan pertarungan empat juara provinsi lainnya dari Grup 4.

Liputan6.com, Jakarta - Tersingkirnya Jono di Result Show Grup 3 Konser Final Top 20 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang berlangsung Senin (26/3/2018) tadi malam masih jadi bahasan seru para pencinta berat kontes nyanyi terbesar Indosiar tersebut. Hingga Selasa (27/3/2018) siang ini, bahkan makin banyak saja kicauan penggemar yang mengaku tak rela di media sosial Twitter dan Instagram.

Kebanyakan dari mereka menyayangkan keputusan dewan dangdut yang memilih mengeliminasi juara Provinsi Jawa Tengah tersebut. Pasalnya, Jono tampil spektakuler di konser malam pertama yang digelar Minggu (25/3/2018) lalu. Saat itu, ia tak hanya berhasil menyapu bersih standing ovation dari keenam dewan dangdut, Jono juga sukses jadi penerima SMS tertinggi. Sayang, penampilannya malah menurun di result show dengan SMS yang juga merosot tajam. Hingga akhirnya dewan dangdut pun memutuskan Jono yang tereliminasi dari Grup 3.

Usai keriuhan ini, Konser Final Top 20 LIDA sendiri akan langsung dilanjutkan dengan pertarungan empat juara provinsi lainnya dari Grup 4. Grup ini disebut-sebut sebagai grup neraka. Apa yang membuatnya disebut demikian dan siapa saja penghuni grup ini? Simak ulasannya di sini.

Arif (Sumatera Barat), Hariyanti (Sulawesi Tengah), Rara (Sumatera Selatan), dan Yuni (Jawa Timur) harus berjuang keras setelah dipastikan mengisi Grup 4 LIDA. Sejak pembagian grup baru diumumkan, Grup 4 digadang-gadang bakal menghadirkan persaingan sengit. Empat juara provinsi diharuskan menampilkan aksi terbaik mereka demi bisa merebut tiket ke babak berikutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Nama Diunggulkan

Dari Grup 4 sendiri, tiga nama pertama lebih diunggulkan. Arif, yang tak bisa melihat, berhasil memukau dewan dangdut pada tiap penampilannya. Dewan dangdut pun sampai dibuat kehabisan kata-kata. Standing ovation dari keenam dewan dangdut dengan mudah selalu disapu bersih. Tak hanya menguasai panggung, Arif juga selalu kokoh di puncak daftar polling SMS. Raihan SMS terakhirnya minggu lalu di Grup 7 bahkan mencapai angka tertinggi yaitu 46,94%.

Nama kedua yang paling diantisipasi adalah Rara. Rara selalu menuai pujian karena bisa tampil sangat bagus dengan karakter suara dan teknik vokalnya yang mantap di usianya yang masih belia. Rara baru berusia 16 tahun, tapi ia sudah jago menguasai panggung. Aksi panggungnya yang spektakuler selalu memaksa dewan dangdut memberikan standing ovation. Seperti Arif, Rara juga mendominasi perolehan SMS di tiap grup yang ia tempati.

 

3 dari 4 halaman

Hariyanti Terima Kritikan Positif

Juara provinsi terakhir yang dinilai tak kalah kuat adalah Hariyanti. Sejauh ini, ia mungkin tampil tak stabil. Terkadang ia bisa tampil spektakuler, tapi berikutnya bisa menurun. Minggu lalu, penampilannya tak mendapat standing ovation.

Namun, ia menerima banyak kritikan positif. Dewan dangdut memuji cengkok dangdutnya yang luar biasa. Hariyanti juga mendapat dukungan besar dari masyarakat daerahnya. Ia selalu menerima SMS tertinggi yang membuatnya lolos otomatis ke babak berikutnya.

 

4 dari 4 halaman

Yuni Susul Jono?

Sementara itu, tanpa meremehkan kualitasnya yang sebenarnya masih setara dengan tiga unggulan di atas, Yuni diprediksi bakal menyusul Jono tereliminasi dari grup ini. Meski selalu dipuji karena sukses menghidupkan suasana panggung berkat aksinya yang fresh dan luwes, Yuni masih mendapat banyak koreksi lainnya. Di antaranya adalah ia bermasalah dengan cengkok dangdut yang dianggap masih kurang kuat. Yuni juga kurang dalam raihan SMS. Minggu lalu, ia bisa lolos lantaran diselamatkan dewan dangdut.

Bagaimana dengan aksinya nanti malam? Akankah langkah Yuni benar-benar bakal terhenti mengikuti Jono? Dan siapakah yang akan tampil paling bersinar dari keempatnya? Saksikan di Konser Final Top 20 Grup 4 yang malam ini akan ditayangkan Indosiar mulai pukul 19.00 WIB. Jangan lupa, dukung jagoan anda dengan SMS dan vote di aplikasi Bukalapak. Cara mengirim SMS sendiri dengan format LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.