Sukses

Brembo Minta Maaf kepada Jorge Lorenzo

Brembo mengakui ada kesalahan pada sistem pengereman yang membuat Jorge Lorenzo terjatuh.

- Perusahaan rem asal Italia, Brembo, mengeluarkan pernyataan resmi terkait penyebab terjatuhnya Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP Qatar, 18 Maret 2018. Brembo mengakui ada kesalahan pada sistem pengereman motor Desmosedici GP18 milik X-Fuera.

Lorenzo terjatuh pada lap ke-12 balapan MotoGP Qatar. Setelah balapan Ducati menyerahkan seluruh komponen rem kepada Brembo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Terkait dengan kejadian pada MotoGP Qatar, Brembo sangat kecewa karena Lorenzo harus terjatuh pada lap ke-12 karena mengalami masalah pada sistem pengereman," pernyataan resmi Brembo seperti dikutip dari Crash, Kamis (5/4/2018).

"Setelah melakukan penyelidikan, teknisi kami telah menemukan penyebab dan solusi atas masalah yang terjadi. Kami memastikan masalah seperti ini tidak akan terulang lagi."

Setelah balapan MotoGP Qatar, Jorge Lorenzo mengaku memiliki masalah rem yang membuatnya tak bisa nyaman dalam membalap. Meski mengalami masalah, Ducati memastikan tidak akan mengakhiri kerja sama dengan Brembo yang sudah berlangsung bertahun-tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.