Sukses

Pelatih Persebaya Komentari Kemenangan Lawan Perseru

Persebaya menang tipis atas Perseru pada pekan pertama Liga 1.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memetik poin penuh saat menang 1-0 atas Perseru Serui pada laga perdana Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (25/3/2018). Kemenangan ini menjadi awal bagus bagi Bajul Ijo.

Tak aneh, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memberi acungan jempol untuk Rendi Irawan dan kawan-kawan. Pemain disebutnya sudah menjalankan strategi dengan baik.

"Ya kita main bagus untuk pertandingan pertama di Liga 1, babak pertama kita kontrol pertandingan tapi terlalu sulit melawan. Di babak kedua, kita baru 100 persen kontrol pertandingan dan kita akhirnya bisa menang," katanya usai pertandingan.

Meski terlihat sulit pada menit-menit awal, pemain Persebaya tak patah arang. Mereka berusaha cukup keras untuk bisa ungguli Perseru Serui.

"Mau kerja, lawan kuat, jadi tidak ada pertandingan yang baru masuk lapangan kita bisa menang, tapi alangkah baiknya kita babak pertama bisa cetak gol," katanya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susah Payah

Menurut pantauan Liputan6.com, Persebaya tampak kesulitan membobol pertahanan Perseru Serui. Bahkan, Bajol Ijo hanya menciptakan 3 hingga 4 peluang.

"Lawan main bertahan, kita cari kelemahan lawan, karena mereka juga main bagus. Saya bilang, kita harus main bagus dan bergerak dua kali, dan kita harus bergerak lagi cari posisi untuk bisa buka pertahanan, pemain yang lebih tahu soal itu," katanya.

Alfredo Vera sedikit membongkar rahasia mereka. Setiap selesai pertandingan, jajaran pelatih Persebaya akan melakukan evaluasi menyeluruh untuk timnya.

"Kita selalu evaluasi setiap selesai pertandingan. Kesalahan kita pelajari, jadi hasilnya bisa lebih kompak dan ini hasilnya bagus," kata pria berpaspor Argentina ini.

3 dari 3 halaman

Striker Asing

Saat ditanya soal penyerang asing, Alfredo kembali sedikit menutupi keadaan pemain yang saat ini disimpan oleh Persebaya.

"David da Silva? Tidak harus striker yang cetak gol, satu tim, semua bisa cetak gol. Bukan kita cari striker. Memang striker bekerja untuk tim tapi semua juga kompak," katanya.

Sementara saat ditanya, David da Silva bisa dimainkan, Alfredo masih ingin memadukan pemain yang lama dengan penyerang asingnya.

"David da Silva belum tahu kapan bisa bermain, dia harus latihan dulu, kita usaha supaya mereka bisa cepat bermain, tidak semua pemain bisa tampil, tergantung hasil di latihan," tutupnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.