Sukses

Cedera, Febri Terancam Absen Bela Persib Lawan PS Tira

Persib akan memantau cedera Febri hingga beberapa jam sebelum laga melawan PS Tira.

Liputan6.com, Bandung - Kabar buruk menghampiri Persib Bandung jelang laga menghadapi PS Tira. Salah satu pemain kuncinya, Febri Hariyadi, cedera sehingga diragukan tampil.

"Ada sakit atau cedera sepertinya. Febri datang, kamu lihat dia tidak ikut (latihan), ada kendala di kaki, jadi harus dijaga," kata asisten pelatih Persib Fernando Soler di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (24/3/2018).

Soler mengatakan perlu waktu untuk memantau kembali kondisi cedera pemain yang akrab disapa Bow itu hingga beberapa jam sebelum laga digelar. "Kita lihat Senin, kalau oke kita pasang. Kita lihat kondisi," ucapnya.

Disinggung penampilan Febri bersama Timnas Indonesia U-23, Soler mengaku sangat senang dengan kualitas permainannya. Ia menilai Febri memiliki kecepatan yang baik dan kemampuan umpan serta tendangan jarak jauh yang bisa diandalkan.

"Kita lihat dia, mudah-mudahan bisa main seperti di Timnas sama kita," ujar Soler.

Persib akan menghadapi PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (26/3/2018), pada laga perdana Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beban

Menjalani laga perdana di kandang, tim pelatih Persib tidak ingin pada pemainnya tampil penuh beban. Mereka berharap Atep dan kawan-kawan bisa bermain lepas dan menjadikan sebagai motivasi.

"Ya kita sangat enjoy yah, ini sepak bola memang bisa menang bisa kalah. Tetapi, yang penting kita fokus pertandingan. Kita buat anak-anak bisa nyaman," kata Soler.

Menurutnya, menghadapi PS Tira bukan pekerjaan mudah. Tim yang bermarkas di Bantul tersebut mempunyai banyak pemain berkualitas. Bahkan, beberapa di antaranya berlabel Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Konsentrasi

Kehilangan konsentrasi menjadi salah satu yang diantisipasi tim pelatih Persib. Laga uji coba menghadapi Arema FC, beberapa waktu lalu, memberikan pelajaran berharga untuk tim kesayangan bobotoh tersebut.

"Kita mau kuat di semua lini. Kita harus kerja keras dan kita terus perbaiki apa yang kurang. Step by step kita kerja untuk itu," tutur Soler.

"Memang berat, tapi dalam sepak bola itu ada 11 pemain. Kita harus solid di lapangan. Kita harus fokus pertandingan penuh yah. Kalau Senin kita ingin ambil poin maksimal," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.