Sukses

VIDEO: Pascadigeruduk, Masjid Ahmadiyah Depok di Segel Balok Kayu

Ratusan massa yang dipimpin beberapa ulama dan pimpinan ormas Islam menggeruduk Masjid Ahmadiyah di Sawangan, Jumat, 24 Februari kemarin.

Liputan6.com, Depok - Jemaah Ahmadiyah Depok minta perlindungan polisi, sehari setelah aksi massa di kompleks Masjid Ahmadiyah, Sawangan, Depok, Jawa Barat menyegel pintu dan jendela masjid dengan balok kayu. Mereka khawatir sewaktu-waktu massa kembali datang dan mengancam keselamatan mereka.

Sebelumnya, pada Jumat, 24 Februari 2017 kemarin, ratusan massa yang dipimpin beberapa ulama dan pimpinan ormas Islam menggeruduk Masjid Ahmadiyah di Sawangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (25/2/2017), massa hendak memasang spanduk pernyataan menolak aktivitas yang dilakukan para jemaah Ahmadiyah di kawasan tersebut. Namun aksi itu akhirnya bisa diredam oleh Kapolresta Depok. 

Sebagai bentuk solidaritas atas aksi massa kemarin, beberapa jemaah Ahmadiyah dari sejumlah kawasan di Jakarta, siang ini berkumpul dan berjaga di kompleks masjid yang juga bercampur dengan permukiman di Sawangan, Depok.

Namun mereka tak bisa beraktivitas di dalam masjid sebab semua pintu dan jendela disegel dengan balok kayu. Selain itu, plang segel dari pemerintah Kota Depok juga masih terpancang agar semua yang membaca tahu kompleks tersebut tidak bisa digunakan.

Saksikan tayangan video Masjid Ahmadiyah di Depok di segel balok kayu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.