Sukses

VIDEO: Jokowi Sosialisasi Tax Amnesty Tahap II di Makassar

Sosialisasi tax amnesty terus dilakukan karena pencapaian program pengampunan pajak tahap pertama masih rendah.

Liputan6.com, Makassar - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri sosialisasi pengampunan pajak (tax amnesty) tahap kedua di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat malam, 25 November 2016. Sosialisasi terus dilakukan karena pencapaian program pengampunan pajak tahap pertama masih rendah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (26/11/2016), di hadapan sekitar 3.000 wajib pajak dari kawasan Indonesia timur, Jokowi mengajak seluruh wajib pajak untuk memanfaatkan program pengampunan pajak tahap kedua.

Menurut Jokowi, pencapaian program tahap pertama hanya sekitar lima persen. Padahal ada ribuan triliun harta warga Indonesia di luar negeri yang belum dilaporkan.

Jokowi juga mencontohkan seperti di Sulawesi Selatan yang pertumbuhan ekonominya lebih dari delapan persen. Namun ternyata partisipasi program pengampunan pajak tidak mencapai dua persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.