Sukses

Cegah Ledakan Bom Terulang, Polisi Razia Pengendara Motor

Liputan6.com, Tangerang - Seorang pengendara motor melarikan diri saat akan diperiksa polisi dari Polsek Ciputat, Tangerang Selatan dalam razia kendaraan dini hari tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (29/10/2015), pengendara lainnya menabrak tembok jalan dan ia pun tidak berkutik di depan polisi. Razia dilakukan dengan sasaran mencari bahan peledak. Polisi memang memperketat pengamanan pascaledakan yang terjadi di Mall Alam Sutera, Tangerang.

Sampai akhir razia tidak ditemukan benda berbahaya tetapi puluhan sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan diamankan petugas.

Untuk mengungkap pelaku peledakan Mall Alam Sutera, polisi juga menggerebek rumah Leonard Wisnu Kumala di Perumahan Banten Indah Permai, Kelurahan Unyur, Serang, Banten Rabu 28 Oktober 2015 sore kemarin.

Dari rumah terduga pelaku, polisi menyita bom aktif di dalam kamar dan sebuah laptop. Menyusul penggerebekan ini, istri anak dan adik sepupu Leonard dibawa ke Markas Polda Metro Jaya.

Hari ini, polisi masih menjaga rumah Leonard. Tidak ada yang mencurigakan dari keluarga Leonard sehingga tetangga mengaku kaget terduga pelaku bisa merakit bom. "Orangnya baik, ya kalau kita undang, mereka pasti datang. Waktu saya kasih undangan, dia datang," ucap salah seorang tetangga.

Sementara itu, pengamanan di Mall Alam Sutera sudah mulai dilonggarkan. Namun para karyawan masih takut untuk kembali bekerja.

Ledakan bom rakitan di toilet kantin karyawan Mall Alam Sutera terjadi Rabu siang kemarin dan melukai 1 orang karyawan. Ledakan bom ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di Mall Alam Sutera. (Vra/Mvi)