Sukses

Crane yang Jatuh Timpa Rumah Mewah Berhasil Dipindahkan

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sejumlah bagian rumah mewah itu rusak.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan petugas berhasil memindahkan alat berat crane yang dini hari tadi jatuh dan menimpa sebuah rumah di Jalan Kyai Madja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sejumlah bagian rumah mewah itu rusak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (15/10/2015), sejak pagi hingga siang ini puluhan petugas proyek terus berupaya memindahkan alat berat crane yang ambruk menimpa rumah seorang pensiunan jenderal polisi di Jalan Kyai Maja nomor 33, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru.

Crane tersebut merupakan bagian dari pekerjaan proyek pembangunan jalan layang nontol dari Jalan Kapten Tendean menuju Ciledug dan dioperasikan salah satu BUMN. Kamis siang akhirnya crane yang ambruk bisa dipindahkan.

"Pada saat dia mau bergeser, jalan ini kan tidak rata ditambah lagi crane ini masih dalam posisi berdiri tidak dalam posisi terlipat. Akhirnya jatuh ke kiri," ujar Wakapolsek Metro Kebayoran Baru Kompol Nurdin AR.

Alat berat crane jatuh pada Kamis dini hari tadi. Crane tidak dalam posisi terlipat saat dipindahkan, sehingga oleng dan menimpa sebuah rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini meski penghuninya sedang terlelap. (Mar/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.