Sukses

Keluarga Jemaah Haji Ragukan Daftar Korban yang Dirilis Kemenag

Keluarga La Sikki meyakini anggota keluarganya masih menjalani ibadah haji.

Liputan6.com, Mamasa - Rumah keluarga La Sikki di Kota Mamasa, Sulawesi Barat tak berduka sedikit pun. Usaha toko barang campuran yang dikelola keluarga La Sikki tetap buka seperti biasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (3/10/2015), padahal La Sikki yang tergabung dalam kloter 10 Embarkasi Hasanuddin masuk dalam daftar korban tragedi Mina yang dirilis Kementerian Agama (Kemenag).

Saat keluarga jemaah haji lain yang dilaporkan jadi korban tragedi Mina tengah melakukan salat gaib dan tahlilan, keluarga La Sikki justru meyakini anggota keluarganya masih menjalani ibadah haji.

Pihak keluarga beralasan, La Sikki tidak bisa dihubungi pascatragedi Mina karena sedang fokus beribadah di Tanah Suci.

Tragedi Mina terjadi pada Kamis 24 September pagi waktu Arab Saudi. Tragedi ini telah menewaskan lebih dari 700 jemaah dan melukai lebih dari 800 jemaah lainnya dari berbagai negara.

Di antara korban itu terdapat jemaah haji asal Indonesia. Jumlah jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia akibat tragedi Mina terakhir ada 91 orang.(Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.