Sukses

Demo, Massa Lempar Telur Busuk ke Kantor KPU Kota Depok

Liputan6.com, Depok - Puluhan orang melakukan unjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok di Jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (11/8/2015), dalam aksinya itu para demonstran melempar telur busuk sebagai bentuk protes kepada Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati yang tak mau menemui massa.

Massa menuntut Ketua KPU Kota Depok dipecat jika tidak mengindahkan rekomendasi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Rekomendasi itu terkait pemalsuan tanda tangan Sekretaris DPD PDIP dalam surat rekomendasi partai untuk pencalonan Dimas Oky Nugroho dan Babai Suhaemi. Massa menilai hal tersebut melanggar Peraturan KPU sehingga pencalonan pasangan Dimas dan Babai harus dianulir.

Sementara itu, peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) DPD PAN Jawa Timur mengamuk dan merusak lokasi pemilihan di Hotel Insumo, Kediri, Jawa Timur. Kericuhan dipicu oleh pendukung salah satu calon Ketua DPW PAN Jatim Masfuk yang merasa dicurangi oleh panitia penyelenggara.

Massa bahkan membanting kursi dan papan perolehan suara. Bentrok fisik saat panitia melakukan penghitungan juga nyaris terjadi. Panitia menyayangkan insiden ini, apalagi di antara pelaku justru terdapat para tokoh partai dan anggota dewan diantaranya wakil bupati dan anggota DPRD. (Vra/Ado)