Sukses

Aksi Ahok Jadi Penjaga Gawang di Taman Bermain Anak Kembangan

Atraksi palang pintu anak sambut kedatangan Gubernur Ahok saat peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kawasan Kembangan.

Liputan6.com, Jakarta - Atraksi palang pintu anak menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (6/6/2015), ratusan anak memang antusias menyambut peresmian taman bermain yang juga berfungsi sebagai taman bacaan, tempat diskusi, serta sarana olahraga masyarakat.

"Jadi ini taman kenapa dipagar, karena memang dirawat, dijaga, tidak bisa dipakai sembarangan. Kita harap bisa buka sampai jam 00.00 tidak apa-apa," ucap Ahok.

Tak ketinggalan dalam kesempatan ini, Ahok juga mempertunjukkan kebolehannya menjadi penjaga gawang saat bermain bola di taman itu. RPTRA Kembangan adalah ruang publik ke-4 yang sudah diresmikan Pemda DKI Jakarta. Rencananya, total 60 taman RPTRA akan dibangun di pelosok Ibukota.

RPTRA didesain sebagai taman terpadu dengan berbagai fasilitas untuk keluarga. Di taman ini menyediakan ruang untuk PAUD, puskesmas, dan taman bermain. Keluarga di sekitar taman tidak perlu jauh-jauh untuk bermain dan merawat anak-anaknya.

Sebelumnya, Ahok juga sudah meresmikan RPTRA Bahari di Gandaria Selatan, Jakarta Selatan pada 21 Mei 2015 lalu. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.