Sukses

Disambut Tarian Anak TK, Ahok Resmikan RPTRA Bahari Jaksel

Gubernur DKI Jakarta Ahok meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari di Gandaria Selatan, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari di Gandaria Selatan, Jakarta Selatan. Saat tiba di lokasi, Ahok disambut puluhan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) yang menari kolosal.

Ahok tiba di RPTRA Bahari sekitar pukul 08.15 WIB, Kamis (21/5/2015). Mengenakan batik biru lengan pendek, tim drum band yang dibawakan anak-anak menyambut kedatangannya.

Pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu tidak sendiri, dia ditemani sang istri, Veronica Tan yang juga menjabat sebagai Ketua Penggerak PKK DKI Jakarta. Ahok sempat menyalami warga dan anak-anak yang sudah tiba di taman sejak pagi.

Setibanya di panggung utama, puluhan anak-anak dari Gerak Tari Kolosal PAUD Gandaria Selatan sudah memulai aksinya. Mengenakan baju olahraga, anak-anak ini tampak sangat riang menari sambil menirukan beberapa gerakan hewan.

Ahok dan Veronica tampak tersenyum melihat aksi anak-anak ini. Usai menari, Veronica memberikan beberapa alat tulis kepada setiap anak yang menari.

RPTRA didesain sebagai taman terpadu dengan berbagai fasilitas untuk keluarga. Di taman ini menyediakan ruang untuk PAUD, puskesmas, dan taman bermain. Keluarga di sekitar taman tidak perlu jauh-jauh untuk bermain dan merawat anak-anaknya.

Ahok berencana membangun 52 taman serupa selama 2015. Taman ini akan bertambah hingga 150 pada 2016. Saat ini sudah terbangun 6 RPTRA di berbagai lokasi. Beberapa di antaranya sudah diresmikan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.