Sukses

Bikin Ketagihan, Flappy Bird Untung Rp 608 Juta Per Hari

Keuntungan ini berasal dari fasilitas iklan digital yang ada di Flappy Bird.

Beberapa waktu belakangan ini Flappy Bird sukses menjadi 'virus' baru yang menjangkiti banyak pengguna perangkat mobile. Bahkan game mobile yang diciptakan oleh pria asal Vietnam, Dong Nguyen, itu pun berhasil merajai aplikasi game gratis terbaru yang paling banyak diunduh di Google Play Store per 31 Januari 2014. Bukan hanya itu, Flappy Bird bahkan masuk dalam peringkat tiga besar aplikasi yang paling banyak diunduh.

"Alasan mengapa Flappy Birds dapat begitu cepat populer adalah karena game ini tampil berbeda dari kebanyakan game mobile lainnya yang ada saat ini, terutama dengan sensasi persaingan antar pemain yang sangat terasa," kata Dong seperti dilansir laman The Verge, Kamis (6/2/2014).

Popularitas yang berhasil diraih tentunya mendatangkan banyak keuntungan bagi Dong. Dalam sebuah sesi wawancara dengan The Verge, Dong mengaku mendapatkan keuntungan mencapai USD 50 ribu atau sekitar Rp 608 juta per harinya dari fasilitas iklan digital yang ada di Flappy Bird.

Meski telah begitu populer, dan memiliki kesempatan untuk semakin banyak meraup keuntungan dari sektor iklan digital, Dong mengklaim tidak akan melakukan langkah itu.

"Flappy Bird berada dalam tahap di mana jika ditambahkan sesuatu yang baru dalam game ini malah akan merusak segalanya, jadi lebih baik membiarkannya tetap begitu saja," jelas Dong.

Flappy Bird memang menjadi fenomena tersendiri di industri aplikasi perangkat mobile. Setelah berhasil 'menghipnotis' pengguna perangkat berbasis iOS dan Android, game bergenre arcade endless run ini kabarnya juga akan segera tersedia di perangkat Windows Phone.

Melalui akun Twitter pribadinya, beberapa waktu lalu Dong sempat menyebutkan bahwa game andalanya itu sedang berada dalam tahap pengujian oleh tim Microsoft dan segera tersedia di toko aplikasi Windows Store.

Baca juga:
Flappy Birds Duduki Puncak Google Play Store
`Virus` Flappy Bird Segera Jangkiti Perangkat Windows Phone
Kalahkan Skor di Flappy Birds, Remaja Tikam Saudara
Miliki 340 Juta Pengguna, Line Rilis 4 Game Baru 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.