Sukses

Ini Tas Pintar Yang Bikin Penggila Belanja `Insaf`!

Jika pengguna pergi ke toko favorit, secara otomatis iBag akan mengunci dirinya sendiri.

Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mengurangi hasrat belanja yang berlebihan. Namun yang namanya shopaholics tetap saja tidak bisa membendung niatnya untuk berbelanja. Bahkan mereka kerap mengeluarkan uang untuk barang yang tidak penting sekali pun.

Untuk itu kini hadir sebuah handbag berteknologi tinggi yang diklaim mampu mengekang pengeluaran yang berlebih. Disebut iBag, tas ini dilengkapi sensor pintar untuk memantau pengeluaran pengguna.

Jika pengguna pergi ke toko favorit, secara otomatis iBag akan mengunci dirinya sendiri. "iBag dirancang untuk membantu mereka yang tidak bisa mengontrol pengeluaran," kata perancang iBag Michelle Hutchison, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (3/2/2014).

Namun Hutchison mengakui bahwa iBag tidak dapat membantu semua shopaholics. "Ini bukan solusi jangka panjang bagi mereka yang benar-benar tidak bisa mengintrol dirinya sendiri," tambahnya.



iBag adalah pilihan ekstrim bagi mereka yang berada di luar kendali, lanjut Hutchison, misalnya iBag akan membantu mengingatkan mereka untuk tidak menggunakan kartu kredit tetapi tidak dapat menghentikan kebiasaan saat berbelanja.

Tas ini dirancang berdasarkan dari hasil survei yang diselenggarakan oleh creditcardfinder.com.au, yang menemukan satu dari empat pemegang kartu kredit tidak mampu melunasi hutang mereka.

Sebelumnya ada dompet pintar dengan nama Living Wallet yang dapat mengeluarkan suara 'kurang menyenangkan' jika Anda menghabiskan uang yang berlebihan. Bahkan ketika pengguna akan mengambil dompet, Living Wallet akan bergerak menghindar agar tidak tertangkap. (isk)



Baca juga:
Mau Hemat? Pakai Dompet Cerdas Ini
Ini Pesawat Tanpa Awak Ukuran Saku Pertama di Dunia
2015, Pangsa Pasar Robot Akan Naik Dua Kali Lipat
Alat Milik NSA Ini Bisa Sadap Komputer Hingga Radius 13 Km

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini