Sukses

`Apple dan Google Mungkin Lirik Pasar Konsol Game`

CEO EA Andrew Wilson mengatakan bahwa sejumlah produsen di industri teknologi lainnya mulai melirik pasar konsol game.

Kehebohan yang diciptakan oleh hadirnya dua produk konsol game generasi terbaru, Xbox One dan PlayStation 4, tampaknya tidak saja mempengaruhi ranah industri game, namun juga menyedot perhatian seluruh jagat industri teknologi secara umum. 

Setidaknya itulah yang dikatakan CEO Electronics Arts (EA) Andrew Wilson pada Computer and Video Games (CVG) yang dikutip Liputan6.com, Rabu (4/12/2013).

Wilson mengatakan animo konsumen yang begitu hebat terhadap kehadiran Xbox One dan PS4 menunjukkan bahwa masih banyak orang yang mencintai pengalaman bermain sebuah mesin konsol game.

Ia memprediksi di masa mendatang segmen pasar konsol game tidak hanya akan didominasi oleh Microsoft dan Sony seperti sekarang ini. Tidak tertutup kemungkinan jika Nintendo akan kembali bangkit, atau bahkan sejumlah produsen di industri teknologi lainnya akan mulai melirik pasar konsol game.

"Saya pikir dalam tiga empat tahun lagi, mereka (Microsoft dan Sony) akan mendapatkan kompetisi yang cukup panas di pasar konsol. Apple, Google, Roku, dan Comcast kemungkinan besar melirik segmen konsol game, mengingat keuntungan yang mungkin mereka raup di segmen ini," ungkap Wilson.

Lebih lanjut Wilson menjelaskan, meskipun kini perusahaannya masih setia untuk mendukung Microsoft dan Sony untuk urusan suplai judul video game. Namun EA tak menutup kemungkinan untuk turut mendukung pula produsen-produsen lain yang segera bergabung di persaingan pasar konsol game. (dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.