Sukses

PlayStation 4 VS Xbox One, Siapa Berkuasa di AS?

Menurut data yang dirilis Infoscout, Xbox One mendominasi 31% jumlah keseluruhan penjualan konsol di ajang Black Friday.

Warga negara di wilayah Amerika Serikat dan sekitarnya, pada Kamis minggu lalu merayakan Thanks Giving Day. Dan sehari setelah perayaan tersebut, mayoritas warga umumnya akan berbondong-bondong menyerbu toko-toko retail untuk membeli berbagai jenis hadiah untuk sanak saudara dan kerabat. Kegiatan ini sendiri biasa disebut dengan istilah 'Black Friday'.

Toko retail video game dan konsol dilaporkan merupakan salah satu yang paling ramai diserbu warga AS. Dua konsol game generasi terbaru, Xbox One dan PlayStation 4 tentunya menjadi produk paling diburu oleh para konsumen.

Namun menurut yang dilaporkan laman Infoscout, Rabu (4/12/2013), ternyata konsol Xbox One lebih diminati oleh para konsumen dibanding konsol PS4 di ajang Black Friday. Bahkan, penjualan konsol generasi sebelumnya, Xbox 360, masih mampu melampaui angka penjualan PS4.

Menurut data yang dirilis Infoscout, Xbox One mendominasi 31% jumlah keseluruhan penjualan konsol di ajang Black Friday. Sementara Xbox 360 berada di peringkat kedua dengan mendapatkan 30%.

Dua seri konsol besutan Sony tertinggal di posisi ketiga dan keempat dengan total penjualan PlayStation 3 dan PlayStation 4 masing-masing mendapatkan 15%. Sedangkan konsol Nintendo sendiri terlihat kurang diminati. Konsol Wii U hanya mendapatkan 6% dan Wii mendapatkan hanya 1% saja. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.