Sukses

[VIDEO] Ini Bukti <i>Smartphone</i> Bisa Buat Orang Jadi Apatis

Banyak orang yang sejak terbangun di pagi hari, hingga terlelap tidur di malam hari, tak terpisahkan dari keberadaan <i>smartphone</i>.

Adakah di antara Anda yang belum menggunakan smartphone? Pastinya di saat seperti sekarang ini mayoritas di antara kita sudah menggunakan smartphone. Bahkan, kehadiran ponsel pintar secara luas telah mampu mengubah secara signifikan proses interaksi sosial satu sama lain.

Dengan smartphone, kita dapat berkomunikasi dengan keluarga, teman, atau relasi tanpa terbatasi oleh waktu dan jarak. Selain untuk berkomunikasi, smartphone pun menyediakan berbagai macam fitur yang dapat memenuhi kebutuhan hiburan, informasi dan pekerjaan. Dengan kata lain, smartphone mampu mengakomodasi berbagai keperluan manusia sehari-hari.

Namun patut dipertanyakan apakah kita sudah terlalu berlebihan dalam menggunakan smartphone? Pasalnya tak sedikit dari kita yang sejak terbangun di pagi hari, hingga terlelap tidur di malam hari, selalu tak terpisahkan dari keberadaan smartphone.

Dilansir laman The Society Pages, Jumat (29/11/2013), baru-baru ini sebuah video bertajuk 'I Forgot My Phone' yang di publikasikan via YouTube menjadi pembicaraan hangat di dunia maya. Sebab, pada video yang di-posting oleh kanal CharstarleneTV ini menunjukkan sisi buruk penggunaan smartphone pada kehidupan seseorang.

Di dalam video berdurasi lebih dari dua menit itu terlihat bagaimana banyak orang yang sudah kecanduan smartphone. Mereka secara tidak mayadari jika telah menjadi seseorang yang apatis dan melupakan kehidupan serta interaksi sosial.

Adegan yang paling berkesan adalah ketika diperlihatkan sekelompok orang yang sedang duduk untuk makan bersama. Seorang wanita dalam kelompok tersebut mencoba untuk berbicara tatap muka dengan yang lain, tapi rekan-rekannya yang lain justru asyik dengan smartphone-nya masing-masing.

Kejadian serupa tentunya sudah tak asing lagi kita temui, atau malah kita lakukan. Nah, sebelum Anda menilai apakah diri Anda sudah kecanduan smartphone atau belum, ada baiknya Anda simak dulu video bertajuk 'I Forgot My Phone' di bawah ini.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.