Sukses

Kamera Samsung Galaxy S5 Diproduksi Oleh Sony

Rencana Samsung untuk meningkatkan resolusi kamera smartphone yang lebih besar, dari 13MP menjadi 16MP tampaknya akan segera terwujud.

Kabar seputar kehadiran smartphone andalan Samsung Galaxy S5 yang akan dirilis awal 2014 kian menyeruak. Tak hanya tampilan desainnya yang beredar, kali ini rumor terbaru datang dari portal berita Korea, ETNews, yang mengungkapkan spesifikasi kamera milik Galaxy S5. 

Menurut yang dilansir Ubergizmo, Selasa (22/10/2013),  ETNews menyatakan bahwa kamera dari Samsung Galaxy terbaru itu akan diproduksi oleh Sony. Sensor kameranya sendiri diperkirakan bakal beresolusi sebesar 16 MP.

Mengingat Sony dikenal sebagai pembuat sensor kamera terbesar di dunia, raksasa elektronik Jepang itu dinilai mampu memproduksi sensor kamera untuk Samsung dengan jumlah yang sesuai serta menawarkan harga yang kompetitif.

Untuk memuluskan rencana tersebu, divisi System LSI Samsung dilaporkan tengah melakukan dengan dengan Sony. Diharapkan keputusannya akan diumumkan di akhir tahun ini.

Jika kerjasama ini benar terjadi, rencana Samsung untuk meningkatkan resolusi kamera smartphone yang lebih besar, dari 13MP menjadi 16MP akan segera terwujud. Meskipun resolusi kamera yang besar belum tentu bisa menghasilkan foto yang lebih bagus. 

Maka dari itu, Samsung Electro-Mechanics dikabarkan telah mengembangkan modul kamera 13 MP yang mengadopsi optical image stabilization untuk menghasilkan foto yang lebih baik. Modul kamera ini  disinyalir dipersiapkan untuk berjaga-jaga jika nantinya Samsung dan Sony tak mencapai kesepakatan. (isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.