Sukses

Rekrut Karyawan Kini Bisa Lewat Perangkat Mobile

Melalui aplikasi ini perusahaan bisa melakukan proses perekrutan melalui perangkat mobile dari mana saja, termasuk melihat kandidat pelamar.

Hampir sebagian besar pekerja saat ini sudah menggunakan perangkat mobile. Di LinkedIn, layanan mobile mengalami perkembangan yang paling pesat. Sekitar 33% pengguna mengakses LinkedIn melalui ponsel, dan 30% melihat posting pekerjaan di LinkedIn via perangkat genggam.

Berdasarkan fakta itulah, LinkedIn meluncurkan aplikasi rekruitasi mobile bernama Recruiter Mobile dan aplikasi iklan lowongan pekerjaan bernama Mobile Work With Us, di acara konferensi Talent Connect yang digelar perusahaan di Las Vegas.

Melalui aplikasi ini perusahaan kini bisa melakukan proses perekrutan melalui perangkat mobile, mulai dari meng-update lowongan pekerjaan hingga melihat kandidat yang melamar pekerjaan tersebut melalui profilnya. Perekrut bahkan dapat menjawab lamaran melalui aplikasi Recruiter Mobile. Semua aktivitas itu bisa dilakukan di mana saja.

Sementara itu, menurut keterangan resmi LinkedIn di situsnya, melalui aplikasi iklan Mobile Work With Us, perusahaan juga dapat memasang iklan lowongan pekerjaan di bagian atas profil karyawannya. 

Jadi ketika seseorang melihat profil orang lain, ia dapat melihat lowongan pekerjaan yang relevan di perusahaan pemilik profil sehingga informasi lowongan pekerjaan tersebut bisa tersebar lebih luas. Lowongan pekerjaan yang relevan akan muncul di bagian atas layar.

Aplikasi perekrutan ini tersedia gratis di Apple AppStore untuk pengguna iOS, sedangkan pengguna non-iPhone dapat men-downloadnya melalui web browser LinkedIn di alamat www.linkedIn.com/recruiter.

(dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini