Sukses

Singkirkan YouTube, Microsoft Berpaling ke Vine

Setelah mendepak YouTube, Microsoft kabarnya berkerjasama dengan Twitter untuk menghadirkan aplikasi video Vine di perangkat Windows Phone.

Perseteruan antara Microsoft dengan Google harus berujung dengan disingkirkannya aplikasi berbagi video terpopuler, YouTube, dari toko aplikasi Windows Phone Store. Hal ini tentu saja sangat merugikan para pengguna perangkat Windows Phone.

Namun Microsoft selaku empunya platform Windows Phone langsung mengambil langkah cepat untuk mengobati kekecewaan para pengguna setianya. Produsen software ternama milik Bill Gates itu kabarnya telah berkerjasama dengan Twitter untuk menghadirkan aplikasi layanan berbagi video singkat, Vine, untuk pengguna perangkat Windows Phone.

Menurut yang dilansir laman The Verge, Kamis (10/10/2013), kabar ini terungkap secara tidak sengaja ketika blog resmi Twitter menunjukkan bocoran tampilan aplikasi Twitter yang baru saja resmi menyambangi perangkat Windows Phone.

Pada sebuah foto yang menunjukkan ikon aplikasi Twitter di menu utama Windows Phone. Di bagian bawahnya jelas sekali terlihat tampilan ikon Vine dalam menu antarmuka bergaya Metro UI tersebut.



Menurut pantauan The Verge, foto tersebut telah dicabut kembali dan menghilang dari laman blog resmi Twitter. Bahkan, menurut sejumlah laporan, screenshot foto tersebut sempat muncul beberapa saat di laman Windows App Store yang memang sedang gencar mempromosikan kehadrian Twitter.

Entah benar atau tidak aplikasi Vine bakal segera tersedia di platform Windows Phone, yang pasti kabar ini setidaknya dapat sedikit memberi harapan bagi pengguna Windows Phone. Mereka mungkin saja mendapat pengganti YouTube, meski Vine belum menghadirkan fitur-fitur selengkap YouTube. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini