Sukses

Jam Tangan Pintar Ini Bisa Bantu Orang Tua Pantau Kegiatan Anak

Jam tangan pintar FiLIP dilengkapi dengan fitur utama seperti panggilan telepon, pesan singkat dan Global Positioning System (GPS).

Kehadiran jam tangan pintar Pebble, Sony dan Samsung seakan mampu mengeluarkan konsep dan fungsi dasar perangkat itu sendiri. Selain ditujukan untuk pengguna orang dewasa, jam tangan pintar ternyata juga menyasar anak-anak sebagai penggunanya.

FiLIP technology baru-baru ini mengembangkan jam tangan pintar yang ditujukan khusus untuk anak. Selain memiliki fungsi dasar sebagai penunjuk waktu, jam tangan ini juga memudahkan anak untuk selalu terhubung dengan kedua orang tuanya.

Dilansir laman Android Central, Selasa (8/10/2013), fitur utama seperti panggilan telepon, pesan singkat dan Global Positioning System (GPS) tersedia dalam jam tangan pintar FiLIP. Orang tua bisa dengan mudah memantau keberadaan dan langsung berkomunikasi dengan anak.

Jam tangan pintar ini terintegrasi dengan ponsel pintar milik orang tua. Hanya dengan menginstall aplikasi dalam ponsel pintar, maka orang tua pun bisa memantau keberadaan dan aktivitas anak selama seharian.

Untuk menerapkan tempat-tempat yang diperboleh dan dilarang untuk dikunjungi, orang tua bisa melakukan pengaturan 'Safe Zones' langsung dari aplikasi. Nantinya akan ada notifikasi di ponsel saat anak mencoba memasuki area tertentu yang sudah di'warning' oleh orang tua.

Untuk saat ini FiLIP dipasarkan secara eksklusif dengan menggandeng operator AT&T hanya untuk pasar Amerika Serikat saja. Sesuai dengan segmen yang dituju, FiLIP pun tersedia dalam warna warni cerah seperti kuning, biru, merah, dan hijau. (vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.