Sukses

Microsoft Pasok 11.000 Tablet Surface 2 Untuk Pilot

Pesanan itu kabarnya datang dari salah satu maskapai penerbangan Amerika Serikat, Delta Airlines.

Microsoft 'kebanjiran' pesanan tablet Surface 2 dalam jumlah besar. Pesanan itu kabarnya datang dari salah satu maskapai penerbangan Amerika Serikat, Delta Airlines.

Perusahaan angkutan udara komersial itu diketahui telah memesan 11 ribu unit tablet Microsoft Surface 2. Perangkat mobile ini nantinya akan dibagikan kepada seluruh pilotnya untuk membantu mereka beraktivitas.

Surface 2 juga akan diposisikan Delta Airlines sebagai pengganti tas besar yang biasa dibawa pilot ketika akan terbang. Tas besar pilot itu berisi peta, dokumen pengarahan dan dokumen penerbangan lain yang dibutuhkan pilot.

Masing-masing tas itu disebutkan memiliki bobot seberat 38 pon atau sekitar 17,2 kilogram. Digantinya tas besar itu dengan tablet Surface diharapkan bisa membuat bawaan pilot lebih ringan dan menghemat bahan bakar dalam jangka panjang.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Selasa (1/10/2013), penggunaan tablet tersebut diharapkan bisa menghemat 7,5 juta lembar kertas setiap tahunnya. Perusahaan itu pun memprediksi dapat mengurangi 1,2 juta galon bahan bakar dan emisi karbon lebih rendah hingga 26 juta pon dalam setahun.

Delta bukanlah perusahaan maskapai penerbangan pertama yang mengadopsi tablet sebagai pengganti tas pilot. American Airlines dan United Airlines telah lebih dulu mengadopsi tablet buatan Apple, iPad untuk mengganti tas dokumen pilot.

Delta Airlines sepertinya memang lebih menyukai perangkat bertenaga Windows. Sebelum membeli tablet Surface, perusahaan penerbangan itu juga dikabarkan telah membeli 19 ribu unit Nokia Lumia 820 bertenaga Windows Phone 8. Smartphone itu dibagikan kepada 19 ribu pramugarinya di seluruh dunia. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini