Sukses

Fitur Multiplayer di `PES 2014` Bermasalah

Sebagian besar gamer mengeluhkan bahwa proses instalasi Data Pack selalu berakhir error.

Belum juga seminggu video game simulasi sepakbola populer Pro Evolution Soccer 2014 dirilis, Konami selaku pihak pembesut telah menerima rentetan protes dar para gamer. Khususnya di sektor penerapan fitur online multiplayer.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, Konami menyematkan fitur online multiplayer terbaru di PES 2014. Di dalamnya disertakan mode bermain Friendly Match Lobby, Ranking Match, dan Master League Online.

Namun sayang, untuk bisa mengaksesnya gamer diharuskan terlebih dulu mengunduh dua update. Pertama adalah sebuah day-one patch yang akan meng-upgrade game PES 2014 milik Anda ke versi 1.01. Kedua adalah Data Pack yang diperlukan untuk memastikan bahwa setiap pemain fitur online telah menggunakan versi update yang sama.

Nah, Data Pack inilah yang ternyata bermasalah. Dilansir laman Eurogamer, Rabu (25/9/2013), sebagian besar gamer, baik yang menggunakan Xbox 360 maupun PlayStation 3 (PS3) mengeluhkan bahwa proses instalasi Data Pack selalu berakhir error. Kekecawaan ini diunggkapkan para gamer melalui laman resmi forums.pesfan.com.

"Tergiur oleh PES 2014 dengan segala pembaruannya, namun ternyata pengharapan ini berujung kekecewaan. Mungkin aku akan beralih ke FIFA 14," tulis salah seorang gamer yang kecewa.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak Konami, namun publisher video game asal Jepang tersebut dilaporkan telah mulai memperbaiki masalah ini. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.