Sukses

Awal Tahun Depan, Microsoft Rilis Surface 2 dengan Koneksi LTE

Microsoft telah merilis tablet Surface 2 dan Surface Pro 2 dalam acara peluncuran yang berlangsung di New York beberapa jam lalu. Sayangnya di acara itu tak disebut apa yang selanjutnya akan dilakukan Microsoft dengan Surface.

Dilansir dari The Verge, Selasa (24/9/2013), Corporate Vice President of Surface di Microsoft Panos Panay kemudian mengungkap rencana masa depan Surface di forum internet populer Reddit. Dalam program "Ask Me Anything", Panay menjelaskan Surface 2 akan hadir dengan konektivitas LTE.

"Kami memang tak menyebutnya hari ini, tapi Surface 2 akan segera diluncurkan dengan LTE awal tahun depan," tulis Panay di Reddit.

Selama ini tablet Surface RT, Surface Pro, Surface 2, dan Surface Pro 2 memang hanya menawarkan konektivitas Wifi. Dengan dukungan koneksi via seluler, apalagi dengan kecepatan LTE, tentu akan menjadikan Surface menjadi pilihan perangkat yang menarik.

Surface memang tak terlalu berbicara di pasar tablet di generasi pertama. Tentu pembaruan dan dukungan LTE akan menjadikannya siap bersaing dengan iPad. Apalagi Surface 2 dan Surface Pro 2 didukung dengan spesifikasi yang menghadirkan kinerja mumpuni. Spesifikasi unggulan itu misalnya, prosesor Tegra 4 di Surface 2 dan Core i5 Haswell di Surface Pro 2.

Sedangkan dikutip dari ZDNet, Microsoft dikabarkan mempertimbangkan bundling Surface dengan Windows Phone di sejumlah wilayah. Ini dilakukan untuk mengatasi buruknya dukungan konektivitas di Surface, dan perangkat Windows Phone akan digunakan sebagai solusi melalui Wifi Tethering. (gal)

Berasal dari Sampah, Makanan di Filipina Ini Jadi Favorit

Tutup Video