Sukses

Masuk Indonesia, Smartphone Android LG G2 Dijual Rp 6,7 Juta

Untuk mempromosikannya, LG menggaet salah satu bintang di film Fast and Furios 6, Joe Taslim sebagai duta produk.

Setelah diperkenalkan ke publik pada awal Agustus lalu, smartphone flagship LG G2 akhirnya resmi tersedia di pasar gadget Tanah Air. Ponsel penerus Optimus G ini digadang-gadang sebagai smartphone Android terbaik yang saat ini beredar di pasaran.

Menurut Head of Mobile Communication LG Indonesia Chorung Cho, LG G2 punya dua sisi keunggulan utama, yaitu desain dan performa. Mengusung tagline "Learning From You", konsep desain G2 sengaja diciptakan demi mengakomodasi segala kebutuhan dan kebiasaan pengguna.

Hal ini terlihat dari penggunaan layar IPS LCD Full HD seluas 5,2 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 piksel. Desainnya tampil begitu tipis dengan ketebalan hanya 8 milimeter.

Layarnya yang luas tidak membuat dimensi keseluruhan handset menjadi lebih besar, sehingga tetap nyaman digenggam. Selain itu, tak seperti desain ponsel pada umumnya, LG menempatkan tombol power dan volume di bagian belakang bodi.

"Inovasi utama LG pada G2 adalah rancangan desain yang dikonsep berdasarkan kebutuhan pengguna. Desain yang tipis, layar yang lebar, serta tombol navigasi inovatif di bagian belakang bodi adalah hasil riset kami selama bertahun-tahun," jelas Cho pada acara peluncuran LG G2 yang berlangsung hari ini, Kamis (19/9/2013), di Ritz Carlton Hotel, Jakarta.

Lebih lanjut dijelaskan, sektor dapur pacu G2 tak kalah hebat dibandingkan dengan konsep desainnya. Bekerjasama dengan Qualcomm, LG menyematkan prosesor bertenaga Snapdragon 800 quad core yang mempunyai kecepatan mencapai 2,26 Ghz. Didukung pula oleh RAM sebesar 2 GB yang didesain khusus untuk menampilkan grafis terbaik.

Adapun kapasitas penyimpanan internalnya dihadirkan dalam opsi 16 dan 32 GB. Namun sayang, seperti pada Optimus G, LG tak memfasilitasinya dengan dukungan slot microSD untuk tambahan kapasitas penyimpanan eksternal.

Di sektor kamera, LG menyematkan kamera 13 MP sebagai kamera utama. Sedangkan kamera depan yang digunakan adalah 2,1 MP. Keistimewaan kamera LG terletak pada penggunaan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang diciptakan layaknya mata manusia yang mampu bergerak mengikuti objek.

Untuk mendukung semua itu, baterai berkapasitas besar 3.000 mAh pun disematkan oleh LG yang kabarnya mampu bertahan hingga seharian penuh.

Untuk menjalankan G2, LG memilih Android 4.2.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya. Namun tenang saja, Adinda Nesvia selaku Head of Product Marketing LG Indonesia menjelaskan bahwa G2 secepatnya akan mendapatkan update sistem operasi Android terbaru yaitu versi 4.3 KitKat.

"Update menuju KitKat akan segera tersedia. Tak perlu khawatir, LG akan terus men-support segala pembaruan, khususnya di sektor software," tutur Adinda pada kesempatan yang sama.

Harga

Di Indonesia, LG G2 sendiri telah memasuki masa pre-order sejak 12 September kemarin dan di-bundling oleh tiga operator besar, yaitu Telkomsel, Indosat, dan XL. Smartphone andalan teranyar LG ini dibanderol Rp 6,799 juta.

Untuk mempromosikannya, LG menggaet salah satu bintang di film Fast and Furios 6, Joe Taslim, sebagai duta produk unggulannya. Akan diadakan pula pameran khusus yang akan berlangsung pada 27 hingga 29 September 2013 mendatang di Plaza Senayan, Jakarta.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.