Sukses

Meski Terancam Smartphone, Panasonic Optimis Rilis Camcorder

Smartphone saat ini telah didukung dengan sensor kamera tinggi dan teknologi Full HD.

Perusahaan elektronik Panasonic kembali memperkenalkan jajaran camcorder terbarunya. camcorder Panasonic HC-V720 an HC-V520 hadir dengan resolusi High Definition serta teknologi dan fitur terbaru.

Meskipun kini smartphone telah didukung dengan sensor kamera tinggi dan teknologi Full HD, namun kehadiran camcorder tetap dibutuhkan. Namun tidak dapat dipungkiri jika pasar camcorder secara tidak sadar juga kian tergerus.

"Kehadiran smartphone berteknologi tinggi secara tidak langsung memang menggerus camcorder. Namun peminatnya masih tetap ada terutama yang secara intens menggunakan camcorder untuk merekam video," ujar Agung Ariefiandi, Digital Imaging Product Marketing Spv Panasonic saat ditemui di FX Plaza, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Camcorder Panasonic HC-V720 dilengkapi dengan sensor sensitivitas yang mampu merekam gambar berkualitas tinggi bahkan saat kondisi minim cahaya. Sedangkan HC-V520 dilengkapi dengan sensor BSI (Back-Side Illumination) berukuran 2,25 megapiksel terbaru yang mampu menghadirkan kualitas rekaman lebih baik.

Keduanya memiliki Level Shot Function yang secara otomatis menyesuaikan posisi pengambilan objek yang miring. Sementara teknologi 5-Axis Correction Hybrid O.I.S yang mampu mengurangi efek blur.

Kehadiran fitur WiFi memungkinkan pengendalian atau melihat hasil rekaman langsung melalui smartphone dan tablet. Selain melalui koneksi nirkabel WiFi, penguna juga bisa mengunduh aplikasi Panasonic Image secara gratis Google Play Store dan Apple App Store.

Khusus untuk seri HC-V720, Panasonic menghadirkan teknologi NFC untuk kemudahan transfer video dan foto. Panasonic HC-V720 dibanderol seharga Rp 7.299.000 dan Rp 4.899.000 untuk tipe HC-V520. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini