Sukses

23 September, Microsoft Akan Perkenalkan Tablet Surface 2

Microsoft telah menyebar undangan acara peluncuran kepada media. Tapi Surface mini yang dirumorkan disebut belum muncul.

September tak hanya dimanfaatkan Samsung untuk merilis Galaxy Note 3 atau Apple dalam memperkenalkan iPhone terbaru. Microsoft pun siap untuk merilis tablet generasi terbarunya dalam sebuah acara peluncuran yang akan diadakan pada 23 September mendatang.

Dilansir dari laman The Verge, Selasa (10/9/2013), perusahaan yang lebih dulu dikenal sebagai pembuat software itu telah menyebar undangan acara peluncuran kepada media. Dalam undangan itu Microsoft disebut akan merilis Surface 2 dan Surface Pro 2. Keduanya akan menyegarkan tablet Surface RT dan Surface Pro yang sudah ada saat ini.

Sumber Microsoft pun mengatakan kepada The Verge kalau Microsoft tak akan meluncurkan Surface mini di acara itu. Tapi belum diketahui apakah Microsoft memang sudah mengembangkan tablet Surface mini tersebut.

Lalu seperti apa spesifikasinya?

Surface 2 dan Surface Pro 2 disebut akan dilengkapi dengan desain kickstand seperti sebelumnya. Surface Pro 2 akan disertai dengan prosesor Haswell terbaru buatan Intel. Ada kemungkinan Microsoft mengapalkan Surface ini dengan RAM 8 GB di dalamnya.

Dengan penggunaan Haswell, tentu ini akan meningkatkan daya tahan baterai. Tapi tambahan daya tahan baterai tak signifikan, sebab hanya menambah hingga 2 jam.

Selain itu, Surface 2 masih disebut akan menggunakan sistem operasi Windows RT 8.1, meski kemungkinan nama "RT" akan dibuang. Untuk layar, Microsoft menyematkan 1080 piksel untuk tampilan berkualitas Full HD. Kinerja juga akan diperkuat dengan prosesor Tegra 4 besutan Nvidia.

Seperti apa detailnya? Tentu menarik untuk menunggu hingga 23 September mendatang. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini