Sukses

[VIDEO] Kreatif, Perempuan Ini Rancang Kaki Palsu dari Lego

Dia menciptakan tungkai dari batu bata mainan berwarna-warni itu dan mencocokkannya dengan kakinya selama dua jam.

Seorang wanita membangun kaki palsunya sendiri dari potongan LEGO. Ide ini didapatnya dari rekan kerjanya di laboratorium penelitian yang menyarankannya agar membuat kaki dari LEGO.

Meskipun saran itu dilontarkan sambil bercanda, wanita bernama Christina Stephens yang bekerja sebagai seorang ahli terapi okupasional dan peneliti klinis di St. Louis, Missouri ini menerima tantangan tersebut.

Ia pun mengeluarkan kumpulan blok Lego yang ia simpan di ruang bawah tanahnya. Lalu Christina merekam video untuk mendokumentasikan karyanya dan meng-uploadnya ke situs YouTube dengan judul AmputeeOT.

Kaki palsu yang dibuat dari susunan LEGO itu dibuat selama dua hari. Dia menciptakan tungkai dari batu bata mainan berwarna-warni itu dan mencocokkannya dengan kakinya selama dua jam. Menjelang akhir video, tampak Christina mencoba berdiri di atas kaki palsu LEGO dan melangkah hati-hati beberapa kali.

Menurutnya, meskipun terasa nyaman, kaki palsu LEGO tersebut tidak sepenuhnya praktis. Jangkauan geraknya terbatas, pergelangan kaki dan kakinya terasa pegal saat menggunakannya. Dia juga hanya bisa bergerak dalam jarak yang pendek saja.

Sampai berita ini ditayangkan, Sabtu (6/7/2013), video tersebut sudah mendapatkan sekitar 634 ribuan views di situs YouTube. Christina juga membuat Facebook Page untuk men-share video tersebut, sumber daya dan informasi kesehatan perihal amputasi.

Ia juga memperingatkan agar kaki palsu LEGO itu tidak digunakan karena susunan bata LEGO sangat mudah lepas. "Tolong jangan lakukan ini sendiri. Aku tidak ingin kau jatuh dan terluka!" pesannya.

Kaki Christina harus diamputasi karena hancur akibat dilindas mobil. Untuk ke depannya, ia berencana membuat kaki palsu yang lebih fungsional yang ia sebut dengan "Lego Leg 2.0". (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini