Sukses

Oppo A60 bakal Masuk Indonesia, Hadir Dengan Bodi Super Kokoh di Harga Terjangkau

Oppo sebentar lagi akan merilis seri A60 di Indonesia, ponsel ini tawarkan bodi super kokoh di rentang harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo tak lama lagi akan merilis ponsel teranyar mereka, A60, ke pasar Indonesia. Ponsel ini tawarkan bodi kokoh di rentang harga terjangkau.

HP Oppo ini menawarkan desain cantik dengan pinggiran yang mengotak di tiap sisinya. Meski punya desain cantik, Oppo A60 menghadirkan ketahanan bodi yang lebih solid, bahkan sanggup dibanting dengan keras.

Ketahanan bodi super kokoh ini bukan isapan jempol belaka, sebab ponsel ini telah memiliki sertifikasi MIL-STD810H, yang menjamin durabilitas ponsel ini. Sebagai informasi, jam tangan pintar Oppo Watch X juga memiliki sertifikasi serupa.

Ketahanan bodi yang kokoh bukan berarti Oppo A60 memiliki bobot yang berat, HP ini berdimensi 165.71 x 76.02 x 1.68 mm dengan berat kisaran 186 g, yang menjadikan ponsel ini sangat nyaman ketika digenggam dan dibawa kemana-mana.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, berani mengklaim kalau HP ini menjadi smartphone satu-satunya di pasaran yang menawarkan bodi tahan banting nan elegan.

"Mungkin HP ini menjadi satu-satunya di pasaran yang memiliki standar militer, namun memiliki desain yang tidak bulky," ujar Aryo di acara Durability Test Oppo A60 di Tangerang, Kamis (16/5/2024).

Tak tanggung-tanggung, saat perkenalan Oppo A60 di depan rekan media, Aryo menjatuhkan ponsel ini beberapa kali. Hasilnya, ponsel tetap hidup dan dapat digunakan secara semestinya tanpa mengalami kerusakan apapun.

Selain tahan banting, Oppo A60 juga memiliki sertifikasi splash proof IP54, yang menjadikan ponsel ini masih dapat digunakan meski dalam kondisi hujan sekalipun.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo A60

Tak cukup menghadirkan ketahanan bodi yang sangat solid, Oppo A60 juga menawarkan spesifikasi yang siap untuk menjalankan kegiatan sehari-hari.

Oppo A60 memiliki jeroan Qualcomm Snapdragon 680 4G yang ditemani dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Tipe ROM dari ponsel ini telah menggunakan tipe UFS 2.2, yang memiliki kecepatan transfer data yang jauh lebih kencang dari tipe eMMC, sehingga dapat diandalkan untuk membuka aplikasi secara cepat dan transfer data.

Di bagian layar, Oppo A60 memiliki bentang 6.67 inch dengan refresh rate mencapai 90Hz, sehingga dapat memberikan pengalaman navigasi yang lebih mulus dari kecepatan refresh 60Hz.

Tak hanya itu, layar dari HP ini juga memiliki kecerahan hingga 950 nits, yang dapat memberikan tampilan yang prima meski di bawah terik matahari sekalipun.

Kamera dari ponsel ini juga sanggup memberikan kualitas foto yang lebih dari cukup, dengan dual kamera beresolusi 50MP di kamera utama, dan 2MP untuk menghadirkan foto potrait. Selain itu, terdapat pula kamera depan 8MP yang mampu menghadirkan foto selfie yang optimal. 

Untuk menemani aktivitas harian, Oppo A60 menghadirkan baterai besar berkapasitas 5000mAh dengan kemampuan pengisian daya 45W SuperVOOC, yang dapat mengisi baterai hingga penuh dengan sangat cepat.

Oppo A60 akan hadir dengan sistem operasi ColorOS 14 berbasis Android 14 terbaru, yang menghadirkan keamanan dan privasi yang terjamin.

3 dari 4 halaman

Harga dan Ketersediaan Oppo A60

Oppo A60 akan hadir dengan dua varian berbeda, yakni Ripple Blue dan Midnight Purple. Untuk harga, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto tak menyebut langsung harga HP ini. Namun, ia menyebutkan bahwa ponsel ini akan dijual di kisaran Rp 2 jutaan.

Oppo A60 akan dijual secara resmi mulai besok di e-commerce kesayangan kamu, dan ponsel ini akan hadir secara offline mulai tanggal 25 Mei 2024.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.