Sukses

Top 3 Tekno: Korsel Investasi Rp 112,5 Triliun untuk Chip hingga Harga Huawei Watch Fit 3

Korea Selatan (Korsel) menyiapkan paket investasi chip dan penelitian senilai lebih dari 10 triliun won atau sekitar USD 7 miliar (Rp 112,5 triliun).

Liputan6.com, Jakarta - Korea Selatan (Korsel) menyiapkan paket investasi chip dan penelitian senilai lebih dari 10 triliun won atau sekitar USD 7 miliar (Rp 112,5 triliun).

Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (13/5/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer yaitu mengenai kisaran harga Huawei Watch Fit 3 dan MateBook X Pro yang bakal meluncur di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Korea Selatan Siapkan Dana Rp 112,5 Triliun untuk Produksi Chip

Korea Selatan menyiapkan paket dukungan untuk investasi chip dan penelitian senilai lebih dari 10 triliun won atau sekitar USD 7 miliar (Rp 112,5 triiun).

Menteri Keuangan Korea Selatan, Choi Sang-mok, menyebut investasi ini dilakukan untuk memenangkan persaingan di industri semikonduktor.

Choi Sang-mok menyebut pemerintah akan segera mengumumkan rincian paket investasi ini yang menargetkan bahan chip, pembuat peralatan, dan perusahaan di seluruh rantai pasokan semikonduktor. Demikian sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (13/5/2024).

"Program ini dapat mencakup penawaran pinjaman kebijakan dan pembentukan dana baru yang dibiayai oleh lembaga keuangan negara dan swasta," kata Choi kepada para eksekutif pembuat peralatan chip dalam negeri dalam sebuah pertemuan.

Korea Selatan juga membangun klaster mega chip di Yongin, di selatan ibu kota Seoul, yang disebut-sebut sebagai kompleks teknologi tinggi terbesar di dunia.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ini Kisaran Harga Huawei Watch Fit 3 dan MateBook X Pro yang Bakal Meluncur di Indonesia

Huawei resmi merilis produk baru yakni Huawei Watch Fit 3 dan Huawei MateBook X Pro, yang rencananya akan rilis di Indonesia.

Tekno Liputan6.com berkesempatan hadir dalam peluncuran produk smartwatch dan laptop tersebut di Kuala Lumpur, Malaysia dan membandingkan dengan kurs mata uang saat ini.

Senior Marketing Manager Huawei, Kelsen Tan, menyampaikan untuk Huawei Watch Fit 3 sendiri dibandrol dengan harga 599 Ringgit Malaysia (RM) untuk jenis fluoroelastomer strap, sementara untuk jenis nylon strap dan leather strap dipatok RM 699.

“Ini merupakan harga yang kami keluarkan dalam launching,” tutur Kelsen di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (13/5/2024).

Sementara itu, produk laptop Huawei Matebook X Pro berada di harga RM 8.999 untuk jenis Intel Core Ultra 7 Processor, 16 GB + 1 TB. Lalu untuk model Intel Core Ultra 9 Processor, 32 GB + 2 TB di harga RM 10.999.

Merujuk pada kurs mata uang saat ini, RM 599 setara dengan kisaran Rp 2 juta, sementara RM 699 setara dengan Rp 2,3 juta. Adapun RM 8.999 setara dengan Rp 30.5 juta dan RM 10.999 di kisaran Rp 37,3 juta.

Kemungkinan besar, harga Huawei Watch Fit 3 dan Huawei MateBook X Pro di pasar Malaysia tak akan jauh berbeda dengan di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Menjajal Smartwatch Huawei Watch Fit 3, Cocok Buat Si Paling Fit dan Fashionable!

Huawei baru saja memperkenalkan smartwatch terbarunya, Watch Fit 3, ke Indonesia. Jam tangan pintar ini menghadirkan desain yang fashionable dengan fitur yang membantu gaya hidup sehat.

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mencoba langsung jam tangan ini, dan inilah kesan pertama kami saat menggunakannya.

Desain dari Huawei Watch Fit 3 terlihat familiar dengan jam tangan pintar dari merek lain. Kendati demikian, smartwatch ini tetap tampil elegan dengan desain mengotak dan frame alumunium. Huawei menyebut desain ini sebagai "Fashion Squared", yang menandakan jam tangan ini memiliki desain modern dengan bentuk square.

Frame tersebut memberikan kesan mewah saat menggunakan jam tangan ini, bahan alumunium juga memberikan kesan mahal saat disentuh.

Meski berbahan alumunium, jam tangan ini tidak terasa berat saat dipakai di pergelangan tangan. Penggunaan material ini juga membuat Huawei Watch Fit 3 terasa solid.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini