Sukses

Taylor Swift Pakai Lirik Apple Music untuk Bagikan Teka-Teki Seputar Album Baru

Penyanyi Taylor Swift menggunakan fitur lirik Apple Music untuk membagikan teka teki seputar album barunya The Tortured Poets Department yang akan dirilis pada 19 April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar dua bulan lalu, usai menerima penghargaan Grammy Awards, penyanyi tenar dunia Taylor Swift, mengumumkan ia akan merilis album baru berjudul The Tortured Poets Department.

Kala itu internet pun dibuat gaduh penuh sambutan atas pengumuman album baru Taylor Swift tersebut. Taylor jadi trending topic.

Kini dalam rangka mempromosikan album barunya yang akan dirilis pada 19 April mendatang, Taylor Swift menggunakan fitur lirik di aplikasi streaming Apple Music.

Mengutip 9to5Mac, Senin (15/4/2024), minggu lalu penyanyi yang karib disapa Tay Tay oleh fansnya ini bermitra dengan Apple Music untuk meluncurkan serangkaian playlist dengan pesan suara langsung dari Taylor Swift, untuk mempromosikan album barunya.

Kini, Taylor Swift menggunakan fitur lirik di Apple Music untuk membagikan sejumlah teka-teki tentang album barunya ke para fans.

Beberapa fans mengetahui hal ini ketika melihat teka-teki di lirik Apple Music. Kabar tersebut pun dikonfirmasi oleh Taylor Nation --tim manajemen dan PR resmi Taylor Swift--.

Rupanya, lirik salah satu lagu milik Taylor Swift di Apple Music diedit untuk menampilkan teka-teki tentang album The Tortured Poets Department.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Teka-Teki Taylor Swift di Apple Music

Taylor Nation juga sempat membagikan sebuah stories di Instagram dengan logo album baru beserta tag Apple Music serta emoji kaca pembesar.

Stories tersebut memiliki efek glitch yang membuat penggemar setia Tay Tay bisa mencari lirik lagu "Glitch" dari album Midnights.

Lirik lagu ini dimodifikasi dengan beberapa huruf yang diawali huruf kapital secara acak.

Dengan menggabungkan semua huruf kapital tersebut, penggemar membentuk kata "Hereby". Taylor Nation kemudian membagikan unggahan di X yang menarankan, akan ada lebih banyak teka-teki yang akan ditemukan pada lirik Apple Music.

 

3 dari 4 halaman

Taylor Swift Pecinta Teka-Teki

Sekadar informasi, Taylor Swift begitu menyukai teka-teki. Ini bukan pertama kalinya kekasih Travis Kelce itu menggunakan lirik lagu-lagu sebelumnya untuk memberikan petunjuk tentang karya apa yang akan hadir berikutnya.

Mengingat masih empat hari lagi jelang peluncuran album baru Taylor Swift, mungkin para fans bisa melihat kata-kata tersembunyi lainnya yang akan mengungkap sesuatu tentang The Tortured Poets Department.

Teka-Teki di Google

Informasi di atas bukanlah yang pertama kalau soal teka-teki yang kerap dipakai Taylor Swift untuk membocorkan sesuatu tentang karyanya. 

Sebelumnya, Taylor Swift mengajak pengguna untuk meng-Google namanya. Hasil pencarian akan memperlihatkan sebuah animasi pintu baja berwarna biru di sana. 

Jika diklik, pintu tersebut akan mengungkap teka-teki yang isinya seputar album 1989 (Taylor's Version) nya. 

Perempuan yang kerap disebut sebagai penyanyi penuh teka teki ini mengajak pengguna menyelesaikan puzzle tersebut. 

Nantinya ketika Swifties telah memecahkan berbagai teka-teki tentang sang idola, Taylor bakal mengungkap judul proyek rekaman ulang berikutnya.

4 dari 4 halaman

Bagaimana cara kerjanya?

Tekno Liputan6.com telah menjajal teka-teki seputar Taylor Swift ini. Saat mencari "Taylor Swift" di Google, akan muncul brankas biru di sudut kanan layar. 

Klik brankas tersebut dan pecahkan salah satu teka-teki kata. 

Menurut Google, bakal butuh satu atau dua menit untuk menampilkan pertanyaan di teka-teki, pasalnya ada 89 puzzle berbeda yang bisa dipecahkan oleh para penggemar. 

Sebagaimana dikutip dari KSDK, Rabu (20/9/2023), Google mengumumkan, jika sudah ada 33 juta puzzle yang dipecahkan, akan terbuka kubah yang mengungkap judul lagu yang akan direkam ulang dari album 1989 (Taylor's Version). 

Jika penggemar mencari 'Taylor Swift' di Google dan yang dilihat banyak 'Blank Space' alias ruang kosong, cukup 'Shake It off' karen tidak ada 'Bad Blood' di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.