Sukses

Infinix Umumkan Smart TV Rp 2 Jutaan di Indonesia, Begini Spesifikasinya

Infinix mengumumkan Infinix Smart TV 43X5 seharga Rp 2 Jutaan di Indonesia. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memperkenalkan smartphone terbaru Infinix Note 40 Series yang ditujukan untuk anak muda pecinta gaming, brand Infinix memboyong smart TV pertamanya ke Indonesia, yakni Infinix Smart TV 43X5. 

Infinix Smart TV 43X5 ini sesuai namanya, memiliki panel layar berukuran 43 inci beresolusi FHD (1.920x1.080 piksel). Layar tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur anti-blue ray untuk menghadirkan pengalaman menonton TV yang lebih nyaman dan aman bagi mata penontonnya. 

Country Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu menyebut, smart TV Infinix ini bakal dirilis resmi pada Mei mendatang. Sayangnya, Sergio tak mengungkapkan tanggal pasti TV pintar pertama Infinix ini dirilis. 

"Infinix akan menghadirkan smart TV Android 43X5 ke Indonesia, segera. Jadwal rilisnya Mei 2024 mendatang dan akan dijual di marketplace mitra Infinix," kata Sergio di acara buka puasa Infinix Indonesia bersama media di Jakarta, 2 April 2024, kemarin. 

Sergio pun mengungkap, televisi pintar Infinix 43X5 ini akan dibanderol seharga Rp 2.499.000. 

Secara spesifikasi, Inifinix Smart TV akan hadirkan tampilan TV dengan bezel tipis di sisi kanan dan kirinya. Adapun bezel bagian bawahnya memiliki ukuran sedikit lebih lebar. Ada pun tepiannya dibalut desain metal dan dudukan plastik. 

Infinix Smart TV 43X5 ini telah didukung Android TV dengan kemampuan pencarian melalui perintah suara dan Music TV. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Infinix Smart TV 43X5

Secara spesifikasi, Infinix Smart TV 43X5 didukung chipset RTD2841A cortex A55, dukungan RAM 1GB, serta ruang penyimpanan media 8GB. 

TV ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilengkapi toko aplikasi Google Play Store. Sementara, di dalam TV terdapat aplikasi bawaan mulai dari Netflix, Amazon Prime Video, YouTube, YouTube Music, Google Play Movie, serta Google Play Music. 

Infinix Smart TV 43X5 ini didukung konektivitas WiFi dan Bluetooth 5.0. Ada juga port 3HDMI serta dua port USB. Para pengguna smartphone Infinix juga bisa menghubungkan ponselnya ke TV Infinix melalui fitur InSync. 

Adapun aksesoris yang menyertai perangkat ini adalah Remote berbasis Bluetooth yang dapat dipakai untuk mengontrol TV. 

Sementara, kemampuan audio Infinix Smart TV 43X5 ini juga didukung audio Dolby Digital.

3 dari 4 halaman

Rilis Infinix Note 40 Series

Sebelumnya, Infinix resmi memboyong HP gaming Rp 2 jutaan mereka, Infinix Note 40 Series ke Indonesia. Ada dua model smartphone di seri ini yakni Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro.

Adapun Infinix Note 40 dibanderol Rp 2.798.000 (Rp 2.499.000 selama presale) dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Sementara, Infinix Note 40 Pro dijual Rp 3.499.000 (Rp 3.199.000 selama presale) dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 256GB).

Country Marketing Manager of Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan, Infinix Note 40 series merupakan smartphone untuk mendukung kebutuhan gaming dengan julukan all round performance.

Kinerja perangkat ini diserahkan ke chipset MediaTek G99 Ultimate. Untuk menunjang kinerja Infinix Note 40 Series didukung RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 16GB serta ruang penyimpanan 256GB.

Untuk mendukung kebolehan di sektor gaming, HP gaming ini juga dibekali Xboost Gaming Engine serta diklaim mampu menampilkan grafik dan frame rate smooth.

Infinix Note 40 didukung dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang telah didukung pengisian daya cepat 45W. Sementara Infinix Note 40 Pro memiliki kemampuan isi daya cepat 70W.

Keduanya juga sudah diberi kemampuan isi daya nirkabel 20W MagCharge. Ini membuat Infinix Note 40 Series bisa di-charge daya menggunakan powerbank magnet, hanya dengan menempelkannya ke bodi ponsel.

4 dari 4 halaman

Pakai Chip Cheetah X1 untuk Efisiensi Daya

Infinix menyebut teknologi isi daya mereka sebagai All Round FastCharge 2.0. Sergio bilang, dengan isi daya 5 menit, perangkat ini bisa dipakai beberapa jam untuk berbagai aktivitas.

Hal ini karena Infinix menggunakan chip manajemen daya besutan mereka yang bernama Infinix Cheetah X1.

Chip ini menggabungkan deteksi daya lebih presisi, deteksi tegangan aman, dan mendukung beragam skenario pengisian daya agar lebih optimal.

Masih soal pengisian daya, Infinix Note 40 Series mendukung pengisian daya dalam suhu ekstrim, hingga minus 20 derajat Celsius melalui ByPass Charging 2.0 untuk membuat suhu perangkat kian stabil, terutama saat main game.

Perangkat ini juga didukung fitur Wireless Reverse Charge dan OTG Reverse Charge yang memungkinkan Infinix Note 40 Series dipakai mengisi daya perangkat lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.