Sukses

HP Layar Lipat Vivo X Fold 3 Pro Segera Masuk Indonesia, Sudah Kantongi Sertifikat SDPPI

Vivo akan memboyong smartphone lipat terbarunya X Fold 3 Pro secara global, termasuk ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo akan memboyong smartphone layar lipat terbarunya X Fold 3 Pro secara global, termasuk Indonesia.

Mengutip Gizmochina, Rabu (27/3/2024), varian Vivo X Fold 3 Pro baru-baru ini muncul di situs sertifikasi Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kominfo.

HP layar lipat Vivo itu muncul di laman SDPPI Kominfo dengan nomor sertifikat 98278/SDPPI/2024, nomor model V2330, dan nama marketing X Fold 3 Pro.

Adanya bocoran sertifikasi dari Indonesia menunjukkan bahwa smartphone ini akan rilis secara global. Sebagai informasi, sebelumnya seri HP layar lipat Vivo hanya dijual eksklusif di Cina.

HP Vivo X Fold 3 Pro hadirkan bodi yang tangguh dan engsel yang ditingkatkan untuk memberikan daya tahan tinggi dan mengurangi crease alias lipatan di layar.

Smartphone ini memiliki ketebalan 11,2 mm saat dilipat, dan 5,2 mm ketika dibuka, dengan bobot mencapai 235 gram.

HP ini memiliki bentang layar 8,03 inch dengan teknologi Foldable OLED Display. Adapun ketika dilipat, layar OLED berukuran 6,53 inci di bagian depan dengan resolusi tinggi dan pemindai sidik jari ultrasonik.

Layar tersebut juga mendukung refresh rate tinggi 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 3000 nits.

Di segi performa, Vivo X Fold 3 Pro menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadu dengan RAM 16GB LPDDR5x dan penyimpanan 512GB atau 1TB berteknologi UFS 4.0.

Baterai yang dipakai berkapasitas 5,800 mAh dengan dukungan pengecasan cepat 120W via kabel dan 50W via pengecasan nirkabel (wireless).

Kamera menjadi salah satu keunggulan di smartphone lipat ini. vivo X Fold 3 Pro mengusung kamera utama 50MP, kamera periskop 64MP dengan zoom optikal 3x, dan kamera ultrawide 50MP.

Terdapat kamera depan 32MP baik di layar utama maupun layar cover. Untuk sistem operasi, X Fold 3 Pro menjalankan Android 14 berbasis OriginOS 4. Kendati demikian, kemungkinan besar untuk versi global akan menjalankan FunTouch OS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Vivo X Fold 3 Pro

Vivo X Fold 3 Pro menjadi HP layar lipat pertama yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3.

Mengutip Digital Chat Station (DCS) via GSM Arena, HP ini dilengkapi dengan kamera utama 50MP, 50MP (ultra-wide), dan 64MP (telephoto).

Disebutkan, HP Vivo ini akan menggunakan baterai berkapasitas 5,800mAh, proteksi tahan debu dan air, dan resolusi lebih baik di kedua layar.

Sementara untuk bodinya, smartphone ini memiliki ukuran relatif sama dengan X Fold 3--layar cover 6,53 inci dan 8,03 inci untuk di dalamnya.

Performa HP layar lipat Vivo ini akan didukung dengan RAM 16GB, dan memori berkapasitas 1TB.

Namun, tidak menutup kemungkinan perusahaan juga akan menyediakan opsi kapasitas memori lainnya.

Untuk melengkapi tiga kamera utama di ponsel, Vivo juga menyematkan dua kamera depan masing-masing dengan sensor 32MP.

Rumornya, Vivo akan memperkenalkan dua model ponsel layar lipat baru, yakni X Fold 3 dan X Fold 3 Pro.

3 dari 4 halaman

Vivo V30 dan Vivo V30 Pro Resmi Rilis di Indonesia, Mulai Rp 5 Jutaan

Sementara itu, Vivo Indonesia memperkenalkan dua smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Vivo V30 dan Vivo V30 Pro.

Keunggulan kedua smartphone ini terletak pada kemampuan fotografinya. Terlebih, untuk varian V30 Pro, Vivo berkolaborasi dengan Zeiss untuk mengadirkan hasil foto yang berkelas.

Selain kamera, desain juga menjadi nilai utama yang ditawarkan Vivo lewat V30 Series. Vivo mengklaim V30 menjadi smartphone dengan bodi tertipis di kelasnya dengan ketebalan hanya 7.45mm.

Tidak hanya itu, Vivo juga menggunakan desain 3D curved screen di sisi masing-masing layarnya. Kombinasi kedua faktor itu membuat smartphone ini tidak hanya memiliki desain yang apik, tapi juga nyaman digenggam.

Meski hadir dengan bodi yang tipis, Vivo tetap membenamkan baterai besar berkapasitas 5.000mAh di lini Vivo V30. Untuk bisa melakukannya, Vivo menggunakan teknologi BlueVolt, dan diklaim menjadi yang pertama di industri.

4 dari 4 halaman

Usung Teknologi Kamera Zeiss

Vivo V30 Series menjadi lini smartphone seri V pertama yang dirancang dan dikembangkan Zeiss ke pasar Indonesia.

Zeiss merupakan perusahaan teknologi internasional yang beroperasi di industri optik dan optoelectrics.

Dengan Zeiss, Vivo V30 Series menawarkan fotografi smartphone melalui Zeiss Professional Portrait pertama di sejarah V series Vivo.

Vivo V30 Pro bakal didukung triple main camera untuk memastikan hasil foto dan video berkualitas tinggi yang lebih nyata dan tajam.

Keenam lensa yang digunakan Vivo diklaim mampu mereproduksi efek dari lensa portret klasik Zeiss. Hasil bokeh yang dihasilkan ada bokeh autentik dan bokeh spot, menghasilkan komposisi gambar yang hidup.

Ada tiga kemampuan utama di fitur Zeiss Professional Potrait, yakni Zeiss Triple Main Camera, Zeiss Style Potrait, dan Zeiss Border Watermark.

Triple kamera milik Vivo V30 Pro yang menggunakan teknologi optik Zeiss menjadikan HP ini memiliki kualitas kamera profesional.

Hasilnya pun lebih tajam, warna lebih hidup, dan mereproduki efek dari lensa klasik Zeiss, yakni Zeiss Biotar, Distagon, Sonnar, Planar, Cinematic, dan Cine-flare Portrait.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.