Sukses

5 Tim Asal Indonesia Siap Bertanding di Ajang FFWS SEA 2024 Spring

Gelaran FFWS SEA 2024 Spring mulai digelar di Vietnam dengan mempertemukan 18 tim dari wilayah Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring mulai digelar pekan ini. Pertandingan internasional dari game Free Fire ini diadakan mulai 22 Maret hingga 26 Mei 2024.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (24/3/2024), ada lima tim Free Fire asal Indonesia yang akan berpartisipasi di ajang FFWS 2024 Spring. Tim asal Indonesia akan melawan sejumlah tim lain dari Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Adapun lima tim asal Indonesia yang bertarung di kompetisi ini adalah Evos Divine, Dewa United Apollo, Onic Olympus, RRQ Kazu, dan Indostars. Mereka akan berhadapan dengan beberapa tim top negara lain seperti Buriram United Esports dan CGGG asal Thailand.

Untuk diketahui, FFWS SEA 2024 akan memiliki pesan utama untuk mengajak semua pemain Free Fire di masing-masing negara bersatu dan mendukung tim kesayangan mereka.

Para peserta akan bertarung untuk memperebutkan predikat juara dan total prize pool senilai USD 300.000. Pertandingan akan dimulai dengan babak Knockout Stage pada 22 Maret hingga 12 Mei 2024.

Babak ini mengambil format grup dengan melibatkan 18 tim yang berpartisipasi. Berikut adalah pembagian grup Knockout Stage FFWS SEA 2024 Spring.

Grup A

  • EVOS DIVINE (Indonesia)
  • Team Flash (Vietnam)
  • CGGG (Thailand)
  • EXPAND (Malaysia)
  • INDOSTARS (Indonesia)
  • GOD OF WOLF (Vietnam)

Grup B

  • P ESPORTS (Vietnam)
  • STALWART ESPORTS (Thailand)
  • RRQ KAZU (Indonesia)
  • HEAVY (Vietnam)
  • HOMEBOIS CONSPIRACY(Malaysia)
  • REVERSE RED (Thailand)

Grup C

  • BURIRAM UNITED ESPORTS (Thailand)
  • WAG (Vietnam)
  • DEWA UNITED APOLLO (Indonesia)
  • TODAK (Malaysia)
  • ATTACK ALL AROUND (Thailand)
  • ONIC OLYMPUS (Indonesia)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Babak Knockout Stage di FFWS SEA 2024 Spring

Pertandingan pada babak Knockout Stage akan diadakan setiap akhir pekan pada hari Jumat sampai Minggu. Setiap pertandingan akan mempertemukan 12 tim dari dua grup berbeda, sehingga tiap tim akan bermaing sebanyak dua kali setiap pekannya. 

Nantinya, tim yang berhasil duduk di peringkat 12 besar akan melaju ke babak Finals Stage, yang terdiri dari babak Point Rush selama dua hari serta Grand Finals pada 25 dan 26 Mei 2024 di Ho Chi Minh City, Vietnam. 

Pada Point Rush, 12 tim akan akan mengumpulkan tambahan Headstart Point untuk babak pamungkas. Untuk diketahui, FFWS SEA 2024 akan menjadi ajang pengukuhan gelar raja Free Fire di Asia Tenggara.

Tidak hanya itu, turnamen ini akan memberikan tiket pada delapan tim terbaik untuk mewakili kawasan Asia Tenggara di turnamen Esports World Cup (EWC) : Free Fire di Riyadh pada Juli 2024.

Seluruh pertandingan FFWS SEA 2024 Spring dari tim asal Indonesia akan ditayangkan secara langsung di kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Indonesia. Siaran pertandingan di paruh pertama Knockout Stage akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Kendati demikian, para penggemar Free Fire di dalam negeri juga bisa menyaksikan pertandingan tim asal Indonesia di Studio Sepat, Jakarta Selatan. Penonton dapat menghadiri pertandingan secara gratis dengan mendaftarkan diri lebih dulu.

3 dari 4 halaman

Onic Olympus Raih Gelar Juara FFWS 2024 Indonesia Spring, Amankan Tiket di Kompetisi SEA

Sebelumnya, Onic Olympus berhasil menyabet gelar juara Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring. Lewat pertarungan sebanyak 6 round, tim ini berhasil meraih total 119 poin di babak Grand Finals.

Selain gelar juara, tim ini juga berhak mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp 700 juta di kompetisi Free Fire paling bergengsi tersebut.

Dengan kemenangan ini, Onic Olympus pun akan menjadi wakil Indonesia di ajang FFWS Southeast (SEA) 2024 Spring.

Bersama Onic Olympus, tim perangkat empat dari kompetisi FFWS ID 2024 yakni Indostars juga akan melaju ke FFWS SEA 2024 Spring.

Kedua tim tersebut ini akan bergabung bersama RRQ Kazu, Evos Divine, dan Dewa United yang lebih dulu memastikan partisipasi mereka di ajang tersebut lewat jalur undangan.

 

4 dari 4 halaman

Kemenangan Pertama Onic Olympus

Sekadar informasi, ini merupakan kemenangan pertama Onic Olympus di turnamen tertinggi Free Fire. Kemenangan ini sekaligus akhir puasa gelar sang kapten Onic.Garee yang telah bergabung dalam skena esports Free Fire sejak 2019.

"Buat saya pribadi kemenangan ini memberi perasaan yang campur aduk. Senang dan sedih bercampur semuanya," tutur pemain dengan nama Tegar Wardana tersebut.

Kemenangan Onic Olympus di FFWS ID 2024 ini, menurut sang coach, Richki bagus Setiawan, berkat usaha dan upaya yang dilakukan tim selama ini. 

"Saya sangat bangga dengan tim ini karena tidak menyangka impian kami benar-benar menjadi kenyataan. Segala upaya dan usaha yang kami lakukan selama ini, akhirnya berbuah manis untuk Onic Olympus," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini