Sukses

Shopee Hadirkan Garansi Pengiriman Barang Tepat Waktu, Janjikan Voucher untuk Keterlambatan

Shopee mengumumkan program baru yang diberi nama Garansi Tepat Waktu bagi para konsumen sebagai bentuk komitmen ketepatan waktu pengiriman barang.

Liputan6.com, Jakarta - Shopee mengumumkan inovasi terbaru lewat program yang diberi nama Garansi Tepat Waktu. Sesuai namanya, program ini memberikan ketepatan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pengguna yang membeli barang di platform e-commerce tersebut.

Sebagai bentuk komitmennya dalam program ini, Shopee pun akan memberikan voucher bagi pelanggan yang pesanannya tiba melewati waktu pengiriman atau Garansi tiba. Program ini sendiri sebenarnya sudah dihadirkan sejak pertengahan Februari 2024.

"Melihat permintaan masyarakat yang terus meningkat saat berbelanja online mendorong Shopee terus mengeksplorasi strategi kami dalam menciptakan pelayanan terbaik," tutur Director Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (4/3/2024).

Dijelaskan lebih lanjut, melalui program ini, perusahaan ingin memastikan pengguna aplikasi Shopee menikmati kemudahan berbelanja dengan jaminan waktu pengiriman pesanan yang lebih pasti.

Nantinya, informasi soal waktu Garansi Tiba dapat dilihat usai memilih opsi pengiriman yang diingikan. Di situ, pengguna akan menemukan informasi soal tanggal Garansi Tiba yang muncul di halaman check-out.

Kemudian, apabila pesanan belum tiba sesuai dengan waktu yang tertera, konsumen berhak mengklaim voucher Garansi Tepat Waktu berupa voucher diskon Rp 10.000. Untuk mengklaimnya, pengguna e-commerce ini bisa masuk ke halaman Rincian Pesanan, dan pilih klaim.

Perlu diingat, voucher Garansi Tepat Waktu perlu diklaim pembeli sebelum pesanan berstatus Pesanan Selesai, baik secara otomatis oleh sistem atau pembeli mengklik tombol selesai di halaman Pesanan Saya di platform Shopee.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shopee Luncurkan Metode Pembayaran COD Baru, Boleh Cek Dulu Paket Sebelum Bayar

Menjelang akhir 2023, Shopee juga meluncurkan metode pembayaran Cash on Delivery (COD) atau Bayar di Tempat baru, di mana kali ini, pembeli diizinkan membuka paket untuk mengecek kesesuaikan barang.

Metode "COD Cek Dulu" ini memungkinkan pengguna membuka paket yang dikirimkan kurir, dan mengecek kesesuaian produk yang dibeli dengan deskripsi atau foto produk sebelum melakukan pembayaran.

Jika pengguna mendapatkan produk yang tidak sesuai dengan deskripsi atau foto maupun pesanan yang rusak, paket dapat langsung dikembalikan ke kurir tanpa perlu membayar.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth, Shopee Indonesia mengungkapkan, mereka melihat metode COD masih banyak diminati oleh pengguna.

"Selain menawarkan kemudahan dan fleksibilitas dalam hal pembayaran, cara pembayaran ini juga membantu pengguna di daerah pelosok yang minim akses ke alat pembayaran digital," kata Monica.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Kenyamanan Pengguna

Tujuan adanya metode pembayaran baru ini pun adalah untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Menurut Monica, pengguna pun dimudahkan dengan memanfaatkan metode ini, untuk mengecek paket yang diterima terlebih dahulu, sebelum melakukan pembayaran di tempat kepada kurir.

"Kami berharap dengan inovasi metode COD Cek Dulu ini, semakin banyak masyarakat yang bisa terbantu dalam memenuhi berbagai kebutuhan mereka tanpa perlu merasa khawatir serta mendapatkan pengalaman belanja online yang terbaik," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.